Piknik Sambil Belajar Sejarah: Wisata Terbaru 2024 Jogja Yang Paling Terkenal Jadi Destinasi Liburan Keluarga

Piknik Sambil Belajar Sejarah: Wisata Terbaru 2024 Jogja Yang Paling Terkenal Jadi Destinasi Liburan Keluarga

Wisata Taman Sari--Pixabay

5. Pasar Beringharjo

Pasar tertua di Jogja ini bisa menjadi salah satu rencana liburan kamu untuk menikmati sisi Jogja yang lain. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai makanan khas atau barang-barang tradisional seperti batik, pernak pernik dan yang lainnya. 

6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis cukup terkenal akan ceritanya. Selain itu Pantai Parangtritis juga bisa kamu nikmati dengan keindahan garis pantainya yang panjang. Kamu juga bisa menikmati sunset dari pantai ini. 

7. Private Jeep Lereng Gunung Merapi

Untuk kamu yang ingin lebih mengacu adrenalin, bisa banget merencanakan liburan ke Lereng Gunung Merapi. Kamu bisa menyewa private jeep tour untuk bisa mengeksplor alam sekitar Gunung Merapi. 

BACA JUGA : Sudah Cobain Belum?? 5 Wisata Terbaru di Semarang Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Nggak Kalah Sama Jogja

8. Candi Prambanan

Salah satu candi yang wajib kamu kunjungi setelah Candi Borobudur. Candi Prambanan memiliki ciri khas bangunan tersendiri. 

9. Pantai Indrayanti

Salah satu pantai yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Di Pantai Indrayanti, kamu bisa melihat putihnya pasir dan birunya air pantai. 

10. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta bisa menjadi rencana liburan sambil belajar sejarah mengenai Jogja. Kamu juga bisa melihat pertunjukkan seni yang setiap harinya selalu berbeda, seperti Wayang Golek, tarian hingga Macapat. 

Jadi makin pengin liburan wisata terbaru 2024 Jogja yang paling terkenal deh. Iyakan? Makanya segera agendakan liburanmu sebelum tiket penuh yuk. Selamat liburan dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: