7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik Cirebon Dan Sekitarnya? Simak Alamat dan HTMnya Lengkap Disini

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik Cirebon Dan Sekitarnya? Simak Alamat dan HTMnya Lengkap Disini

Curug Cipeuteuy-instagram @kurdykurniawan11-

DISWAY JOGJA - Cirebon merupakan slah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak wisata terbaru 2024 bernuansa alam dan wisata air menarik, salah satunya air terjun atau lebih dikenal dengan sebutan curug. Kamu bisa mengunjungi wisata curug untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Curug ini memiliki suasana yang  alami, sejuk, asri dan tenang. Cocok untuk membuat pikiran kamu jadi lebih fresh. Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 curug di Cirebon dan sekitarnya :

1. Curug Cigetruk

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 27 meter. Debit airnya cukup deras dengan warna air yang jernih. Kolam ini berundak-undak dan mengalir seperti sungai yang memanjang dan memotong area wisata terbaru 2024 ini menjadi dua. Di atas kolam terdapat sebuah jembatan untuk menghubungkan dua area wisata tersebut. Selain sebagai penghubung, jembatan ini juga berfungsi sebagai spot foto para wisatawan. Terdapat fasilitas area parkir luas, toilet, musala, gazebo dan warung.

Alamat : Desa Mandala, Kec. Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

2. Curug Sawer

Wisata terbaru 2024 berwujud Air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter. Pemandangannya asri dan suasananya dingin namun menyejukkan. Terdapat juga  fasilitas area parkir, saung, toilet, mushola dan tempat wudhu. Serta terdapat pos jaga di dekat air terjun.

Di wisata terbaru 2024 Curug ini juga ada beberapa spot yang memadai untuk berkemah. Keistimewaan dari curug ini menjadi tempat bersarang salah satu binatang langka yang dilindungi yaitu Elang Jawa.

Alamat : Desa Pejambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan,  Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

3. Curug Putri

Kondisi air terjun ini masih alami dan memiliki pemandangan indah yang dikelilingioleh tebing-tebing. Posisi air terjun ini agak menjorok ke dalam dan dikelilingi pepohonan yang rimbun. Pengunjung dapat bermain air sepuasnya ataupun berendam di kolam yang ada di bawah air terjun, karena kolam ini tidak dalam. Terdapat fasilitas berupa toilet, tempat parkir, tempat ibadah, warung makan dan pusat informasi.

Alamat : Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

4. Curug Cipeuteuy

Curug  ini memiliki air kolam alami berwarna biru jernih dan bening membuat kerikil dan ikan-ikan kecil terlihat dengan jelas. Suasananya sangat asri dan sejuk.

Alamat : Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Bogor? Banyak Spot Instagramable, Simak Alamat Dan HTM Nya Disini!

5. Curug Landung

Berada di bawah kaki gunung Ciremai, wisata terbaru 2024 Curug Landung memiliki panorama alam yang asri. Curug ini memiliki aliran air yang jernih, dingin dan menyegarkan. Terdapat fasilitas gazebo, toilet, dan warung.

Alamat : Jl. Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

6. Curug Tapak Kuda

Curug  ini memiliki dua undakan dan di bawahnya terdapat kolam renang alami yang menjadi tempat favorite untuk berfoto atau sekedar merasakan sensasi dinginnya air curug.

Alamat : Dusun Tapak Kuda, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

7. Curug Sempong

Curug ini memiliki ketinggian  sekitar 20 meter yang dikelilingi pepohonan dan tebing batu. Suasananya asri dan sejuk.

Alamat : Desa Cisempong, Kecamatan Sidamukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,- per orang.

Itulahbeberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 curug yang ada di Cirebon dan sekitarnya. Semoga bermanfaat, selamat berkunjung! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: