Kulit Kamu Kusam? Yuk Simak Cara Memutihkan Kulit Berikut Ini: Dengan Mengubah Gaya Hidup Secara Benar!

Kulit Kamu Kusam? Yuk Simak Cara Memutihkan Kulit Berikut Ini: Dengan Mengubah Gaya Hidup Secara Benar!

Memutihkan Kulit Dengan Gaya Hidup Yang Sehat-merdeka.com-

DISWAY JOGJA – Kulit kusam masih menjadi salah satu masalah kulit yang paling sulit diatasi. Faktor penyebab kulit kusam pun di setiap orang pun sangat beragam. Banyak tips atau cara untuk memutihkan kulit dengan berbagi metode.

Hampir semua wanita Asia bangga dan senang jika bisa memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Sebab itulah mereka berlomba-lomba untuk memutihkan kulit cerah dan bersinar dengan cara apapun.

Ada yang menggunakan produk kecantikan untuk memutihkan kulit, ada juga yang datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Ada juga yang menjalankan cara yang ekstrim yaitu dengan melakukan suntik pemutih.

Gaya hidup, kebiasaan sehari-hari, hingga pola makan dapat memengaruhi kesehatan kulit. Berikut sejumlah perawatan untuk kulit serta kebiasaannya yang bisa membantu memutihkan kulit kamu.

BACA JUGA : Kulitmu Kusam dan Gelap? Pakai Moisturizer Ini, Dijamin Ampuh Untuk Memuthkan Kulit Sekaligus Glowing!

Banyak makan buah tinggi vitamin C

Vitamin C bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit kencang dan bercahaya. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan produk skincare mengandung vitamin C selama 12 minggu dapat menunda gejala penuaan dini.

Vitamin ini terbukti mengurangi keriput, mencegah kerusakan kulit, dan meningkatkan produksi kolagen yang merupakan penyokong jaringan kulit. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi jeruk, pepaya, mangga, dan jambu biji.

Lindugi Kulit Dari Sinar Matahari

Kalau kamu mendambakan kulit yang sehat dan bercahaya, jangan biarkan kulitmu terlalu lama terkena sinar matahari. Pasalnya, paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kulit kusam dan membuat rona warna kulit menjadi tidak merata.

Oleh karena itu, selalu lindungi kulit kamu dengan mengoleskan produk tabir surya atau sunscreen mengandung SPF 30 setiap kali akan keluar rumah. Gunakan terutama pada bagian wajah dan lengan yang lebih sering terpapar sinar matahari.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Body Serum Yang Dapat Memutihkan Kulit? Kamu Wajib Cobain, Rasakan Khasiatnya Langsung!

Waktu Tidur Yang Cukup

Kamu masih sering begadang? Selain tidak baik untuk tubuh, kebiasaan satu ini ternyata juga dapat memberikan dampak buruk pada kondisi kulit kita. Salah satu dampak buruk dari kekurangan tidur untuk kulit adalah timbulnya efek penuaan dini.

Waktu tidur adalah saat tubuh beristirahat dan beregenerasi melalui pembuangan dan penggantian sel-sel mati, termasuk kulit dan sel darah. Kalau kamu tidur dengan cukup, tubuh memiliki kesempatan untuk membentuk kembali kolagen.

Tidur yang cukup juga melancarkan aliran darah di bawah kulit sehingga kulit mendapatkan nutrisi. Jadi, pastikan kmau tidur setidaknya 7 jam setiap hari.

Olahraga Rutin

Berolahraga selama 30 menit setidaknya tiga hingga lima kali seminggu dapat meningkatkan sirkulasi darah, produksi kolagen, dan memberikan kulitmu tampilan yang segar serta awet muda. Kulit yang menerima cukup asupan oksigen dan nutrisi akan tampak lebih sehat, lembap, dan cerah bersinar.

Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut cukup dengan melakukan olahraga ringan. Olahraga terbaik untuk kulit antara lain jogging, berjalan, berenang, dan bersepeda. Lakukan rutin setidaknya tiga hari dalam seminggu untuk mendapatkan hasilnya.

BACA JUGA : Glowing Maksimal Cuma Modal Dapur! 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara memutihkan kulit secara mudah lainnya dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Air memelihara kelembapan kulit dan menjaga jaringan kolagen. Kedua hal ini berperan penting dalam membuat kulit tampak lembut, padat, dan bercahaya.

Sumber cairan terbaik untuk kulit adalah air, sayuran, dan buah-buahan. Hindari cairan dalam bentuk minuman beralkohol karena alkohol memiliki sifat menarik air. Konsumsi alkohol secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering, kasar, dan kusam.

Perbanyak Makanan Kaya Vitamin

Kulit memerlukan banyak nutrisi serta antioksidan untuk mempertahankan bentuk dan fungsinya, menangkal radikal bebas, dan memproduksi kolagen. Vitamin B (biotin), vitamin C, dan vitamin E adalah beberapa jenis vitamin yang sangat baik untuk kulit.

Untuk bisa mendapatkan semua zat gizi tersebut dapat dari makanan sehat berupa sayuran, buah, dan kacang-kacangan. Beberapa contoh makanan terbaik untuk memutihkan kulit antara lain:tomat, wortel, sayuran hijau, madu, anggur, alpukat, almond dan minyak zaitun.

Nah, dari beberapa gaya hidup diatas, apakah kamu sudah mencoba semua kegiatan diatas secara rutin? Kalu belum, yuk perbaiki pola hidup kamu untuk memutihkan kulit kamu yang kusam! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: