Wisata Terbaru 2024: Menyelami Keindahan Silancur Highland yang Baru Ditemukan Nepal Van Java Kearifan Lokal

Wisata Terbaru 2024: Menyelami Keindahan Silancur Highland yang Baru Ditemukan Nepal Van Java Kearifan Lokal

review wisata terbaru 2024 Nepal van Java Magelang--

DISWAY JOGJA - Nepal van Java menjadi wisata terbaru 2024 di Magelang yang sangat populer. Nama tersebut adalah julukan dari Dusun Butuh yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Nama wisata terbaru 2024 ini terkenal dengan Nepal van Java berkat penghargaan Dusun Butuh yang menyerupai pemandangan di Nepal. Sehingga membuat tampak unik dan sangat indah dengan adanya rumah-rumah menumpuk di lereng gunung.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini terletak di Temanggung Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Tempat ini dibuka pada tahun 2020 yang sampai saat ini masih banyak pengunjungnya.

Nah, jika Anda makin penasaran dengan wisata terbaru 2024 yang satu ini. Yuk simak artikel ini sampai selesai ya!

BACA JUGA : Wisata Air Mancur Baturaden? Wisata Terbaru 2024 Kesejukan Alami, Dari Curug Gumawang Hingga Sendang Mulya

Daya Tarik Wisata Nepal van Java

Tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki keunikan berupa rumah-rumah yang berjejer dengan warna warninyang khas. Sehingga membuat pengunjung merasakan keindahan dan melihat keunikan yang ada di wisata ini.

Nepal van Java juga memberikan latar belakang Sumbing yang membuat serupa dengan Nepal asli. Pemandangan yang ada di tempat ini menjadi magnet untuk para wisatawan yang ingin berfoto atau liburan seru.

Dusun Butuh ini berada di ketinggian 1750 mdpl di Kabupaten Magelang. Bahkan, pengunjung bisa datang di tempat ini menggunakan kendaraan pribadi. 

Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan jika ingin berwisata di Nepal van Java. Namun, jalan menuju tempat ini sedikit curam, jadi lebih hati-hati jika dalam perjalanan.

BACA JUGA : Berikut Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Batu Malang? Cocok Untuk Rekreasi Anak Sekolah!

Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas menarik dan tentunya akan membuat liburannu jadi seru. Salah satunya adalah menjelajah kampung, beramah-tamah dengan penduduk sekitar, hingga ke kebun sayuran.

Harga Tiket Masuk Nepal van Java

Harga tiket wisata terbaru 2024 ini masih terjangkau yaitu Rp 10 ribu per orang. Namun, diberikan biaya tambahan Rp 3 ribu untuk parkir motor dan Rp 10 ribu untuk parkir mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: