Berikut Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Batu Malang? Cocok Untuk Rekreasi Anak Sekolah!

Berikut Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Batu Malang? Cocok Untuk Rekreasi Anak Sekolah!

taman hijau--

DISWAY JOGJA - Kota Batu Malang telah menjadi destinasi wisata dengan banyak tempat menarik. Kamu bisa mengunjungi rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 kota Batu Malang yang populer seperti sejarah, alam, modern, keluarga, kuliner dan lain-lain.

Nama Batu dan Malang sering terdengar sebagai destinasi wisata terbaru 2024 favorit. Letaknya yang dekat dengan gunung menjadikan kawasan ini sangat sejuk dan segar.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Alam Guci Tegal! Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Bikin Kamu Takjub, Cek Selengkapnya

Kota Batu sudah menjadi daerah otonom meski sering dikatakan banyak orang bahwa Batu adalah bagian dari Malang. Namun kawasan wisata terbaru 2024 ini memiliki pemerintahan sendiri.Hal ini berdampak pada pengelolaan pariwisata yang lebih baik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Untuk menelusuri apa saja yang ada di Kota Batu, beberapa tempat wisata terbaru 2024 berikut dapat dijadikan acuan. Selain itu, Anda mungkin menemukan tempat yang belum dikenal banyak orang :

1. Jatim Park 3

Tempat wisata satu ini memberikan sensasi seperti, kembali ke jaman prasejarah dan bertemu dengan sekawanan makhluk purbakala.

Disebut Dino Park, karena disini pengunjung akan bertemu langsung dengan kawanan dinosaurus ala film Jurassic Park. Namun tenang saja, semuanya hanya replika saja.

Jatim Park 3 seluas 5 hektar ini mempunyai 17 zona dengan 7 atraksi utama dan berbagai pertunjukan seru.

Dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 12.00-20.00 WIB dengan harga tiket yang berbeda-beda di setiap wahana.

2. Predator Fun Park

Pengalaman liburan yang asik dan edukatif bertema predator akan Anda dapatkan disini. Pengunjung dapat belajar tentang replika anatomi telur buaya hingga melihat langsung hewan predator sungguhan.

Seperti Buaya, Iguana soa layar, hingga Ikan Piranha Arapaima. Lokasinya hanya 40 menit dari Alun-alun Malang.

Terdapat beragam wahana seperti Galeri Buaya, Labyrinth Maze, Family Fun House, Pancing Buaya, dan lain sebagainya

Harga tiket masuk untuk weekday Rp 40 ribu, weekend Rp50 ribu, musim liburan Rp 60 ribu.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Hidden Gem Cirebon, Tampilkan Panorama Alam Asri, Cocok Buat Healing
Fasilitasnya lengkap seperti mushola, area parkir, food court, dan lain-lain. Tempat ini dibuka setiap hari pukul 08.30 - 16.30 WIB.

3. Eco Green Park

Taman rekreasi dan edukasi ini bernuansa alam yang ramah lingkungan dan bebas polusi yang dikemas dengan konsep teknologi ekologi, seperti tenaga surya, pengolahan susu, kompos, dan kerangka robot dari 1001 handphone.

Wahana yang tersedia di Eco Green Park antara lain World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik hingga Water Outbond.

Taman ekosistem terbesar di Indonesia ini dibuka setiap hari pukul 08.00 - 16.30 WIB dengan harga tiket reguler Rp50 ribu dan harga tiket terusan Rp120 ribu - Rp 150 ribu.

Dengan tiket terusan tersebut, pengunjung mendapatkan akses ke beberapa wahana sekaligus. Fasilitas disini sangat lengkap seperti foodcourt, mushola, e-bike dan lain sebagainya.

4. Jatim Park 1 dan 2

Salah satu tujuan wisata di Batu Malang adalah Jatim Park 1 dan 2. Keduanya berada di Batu dan merupakan wahana wisata yang berkaitan.

Meskipun lokasinya tidak menjadi satu, pengunjung bisa mengunjungi satu per satu. Jatim park 1 menawarkan wahana permainan menarik yang sering ditemukan di taman bermain.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

Anda juga bisa menikmati suasana permainan yang unik saat berkunjung ke Jatim Park 2. Tempat ini memiliki area untuk anak sehingga orang tua tidak khawatir, ketika memilih wahana yang akan dituju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: