Pesona Wisata Terbaru 2024 Bukit Wairinding! Hamparan Savana yang Sangat Indah, di Berbagai Musim Indonesia

Pesona Wisata Terbaru 2024 Bukit Wairinding! Hamparan Savana yang Sangat Indah, di Berbagai Musim Indonesia

Wisata terbaru bukit wairinding-disway.jogja-Instagram.com/srih968

DISWAY JOGJA - Pesona alam di wisata terbaru 2024 Bukit Wairinding di Sumba Timur kembali jadi pembicaraan pasca Maudy Ayunda dan Jesse Choi menjadikan lokasi ini sebagai tempat foto prewedding.

Sebelumnya memang keindahan wisata terbaru Bukit Wairinding sudah lebih dulu populer di kalangan milenial pecinta traveling. Berdiri di ketinggian 100–200 mdpl, wisata terbaru Bukit Wairinding menyajikan padang savana luas yang begitu memesona.

Sesuai namanya, wisata terbaru 2024 padang rumput ini tumbuh di tanah berbukit yang berundak-undak sehingga membuatnya terlihat bergelombang, tidak datar seperti kebanyakan sabana.

Selain bergelombang indah, wisata terbaru Bukit Wairinding juga bisa terlihat seperti raksasa yang tidur telentang. Jika kamu perhatikan, pada wisata terbaru ini ada bagian savana yang tampak seperti tubuh utuh yang meliputi kepala, rambut, wajah, leher, dada, tangan, hingga kaki.

Bentuknya yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

BACA JUGA : Pesona Menawan Karimun Jawa, Wisata Terbaru 2024! Dari Pantai Pasir Putih dan Terumbu Karang Sangat Cantik

Tak heran, banyak pengunjung kerap menjadikannya salah satu spot foto favorit saat berkunjung ke Sumba. Selain panoramanya yang indah, wisata terbaru 2024 Bukit Wairinding juga hampir setiap hari menjadi lokasi bermain anak-anak warga sekitar.

Bukan cuma bermain, anak-anak ini juga kerap terlihat sedang bernyanyi dan bahkan menggembala hewan ternak mereka, seperti kuda dan domba.

Mereka terbilang ramah pada pengunjung dan bahkan tidak akan segan menemani kamu selama berada di bukit tanpa mengharapkan imbalan. Senyuman, antusiasme, dan ketulusan mereka bisa memberi warna baru pada liburanmu di Sumba.

Daya tarik utama dari wisata terbaru 2024 Bukit Wairinding tak lain adalah lanskap padang savana yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang, lekuk-lekuk bukit yang eksotis dan masih asri menjadikan lokasi ini begitu istimewa. 

BACA JUGA : Liburan Seru di Waterboom Bali? Wisata Terbaru 2024 Dengan Wahana Bikin Adrenalin Terpacu, Berani Cobain!

Terlebih jika waktu mendekati senja, garis cakrawala akan memunculkan warna yang memesona. Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Wairinding memang tidak dikenai tiket masuk. 

Walau begitu, pengunjung akan diminta mengisi buku tamu dan memberikan donasi seikhlasnya bagi warga setempat. Wisata terbaru 2024 Bukit Wairinding juga tidak menetapkan jam buka sehingga wisatawan boleh datang kapan saja.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Wairinding adalah ketika matahari terbit dan menjelang matahari terbenam. Kamu dapat berkunjung ke Bukit Wairinding sepanjang tahun, dan setiap musim akan menawarkan pengalaman yang unik dan menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: