Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

Pantai Iboih Wisata terbaru 2024 Aceh--google

Tempat wisata terbaru 2024 ini merupakan bangunan peninggalan Hindu Budha di kawasan Aceh. Diperkirakan benteng ini dibangun pada abad ke 7 Masehi, sebelum Islam masuk ke bumi Serambi Mekah. 

Benteng Indra Patra  yang paling besar memiliki bentuk kubah di atasnya. Saat kamu memasuki benteng ini, maka akan menemukan sebuah sumur yang dahulu dijadikan sebagai tempat ritual keagamaan.

5. Pantai Iboih

Pantai ini menawarkan keindahan berupa hamparan pasir putihnya yang halus dan air pantainya yang berwarna hijau toska atau biru cerah membuat ingin berlama-lama di sini. Jika kamu memiliki hobby snorkeling, kamu dapat melakukannya di sini untuk melihat keindahan bawah lautnya yang menawan.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Sejarah di Kota Mistis Banyuwangi, Nomor 5 Paling Terkenal!

Pantai ini memiliki suasana asri dan tenang, cocok untuk yang sedang berbulan madu dengan pemandangan bak syurga. Pantai ini terletak di tepi barat Pulau Weh.

6. Rumah Cut Nyak Dien

Wisata terbaru 2024 ini dapat dijadikan liburan bersama keluarga khususnya anak-anak untuk mempelajari tentang sejarah. Sayangnya, rumah tersebut hanya replika sebab rumah aslinya telah terbakar pada tahun 1896.

Cut Nyak Dien sendiri terkenal sebagai salah satu pahlawan wanita yang berjuang melawan penjajah Belanda di bumi Serambi Mekah. Di museum ini wisatawan dapat melihat arsip-arsip perjuangan beliau dalam mengusir penjajah Belanda. 

Meskipun hanya replika, kamu akan tetap belajar menemukan nilai sejarah di tempat ini.

Demikianlah beberapa wisata terbaru 2024 di Aceh yang harus kamu kunjungi. Aceh masih menyimpan banyak keindahan alam, sejarah yang kaya dan budaya yang berlimpah. Lalu, kapan kamu merencanakan liburan? Tetap jaga kebersihan sekitar tempat wisata ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: