Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Direkomendasikan Pemerintah Indonesia? 10 Bali Lain Telah Tercipta!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Direkomendasikan Pemerintah Indonesia? 10 Bali Lain Telah Tercipta!

Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, Indonesia.--kemlu.go.id

DISWAY JOGJA - Tahukah kalian destinasi wisata terbaru 2024 apa yang paling populer di Indonesia? Masih tetap Bali. Saking populernya Bali, orang luar negeri bahkan lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia sendiri. Terkenalnya bali ke seantero dunia memang sangat bagus, namun Indonesia masih memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 yang keindahannya tak kalah dengan Pulau Dewata. 

Di wilayah Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, para wisatawan masih akan menemukan berbagai destinasi yang mempesona. 

BACA JUGA : Penginapan Murah Mulai Rp 50.000? Wisata Terbaru 2024, Hotel Murah Dekat Stasiun Ketapang Banyuwangi Catat!

Ada hutan yang rindang, flora yang khas, gunung berapi yang menakjubkan, pemandangan hijau yang subur, pantai yang pasir putihnya kelap-kelip, dan sebagainya. Itu semua berpotensi untuk menjadi "New Bali's". 

Pada era Pemerintahan Presiden Joko Widodo, Indonesia pun mengambil langkah untuk memperkenalkan destinasi wisata terbaru 2024 yang serupa Bali. 

Tidak tanggung-tanggung, ada sepuluh destinasi wisata yang dicanangkan dan direkomendasikan oleh Pemerintah Indonesia. Dikutip DISWAY JOGJA dari kemlu.go.id, berikut adalah ulasan 10 destinasi wisata terbaru 2024 yang direkomendasikan oleh Pemerintah Indonesia. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung? 10 Fakta Menarik dan Unik Tentang Paris Van Java Indonesia! Gaskeun

1. Lombok Mandalika 

Lombok Mandalika terletak tepat di sebelah Bali. Beberapa tahun belakangan, Lombok Mandalika menarik perhatian terutama bagi para peselancar dan pencari surga tropis. 

Lombok Mandalika bisa menjadi alternatif di luar Bali yang menginginkan destinasi wisata terbaru 2024 yang masih sepi dan tidak krodit. 

2. Danau Toba 

BACA JUGA : Keranjang Sultan Pertama di Jawa Timur? Wisata Terbaru 2024, Paling Seru dari Malang Dreamland

Danau Toba adalah danau kaldera terbesar di dunia yang terbentuk 70.000 tahun lalu akhibat letusan gunung berapi. 

Danau Toba terletak di Desa TukTuk di Pulau Samosir, Sumatera Utara. Ada berbagai tempat wisata di Danau Toba seperti danau itu sendiri, air terjun, gunung berapi, dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemlu.go.id