Ingin Bernostalgia Zaman Dulu? Wisata Terbaru 2024 Taman Dolan Batu: Suguhkan Suasana Unik Tradisional!

Ingin Bernostalgia Zaman Dulu? Wisata Terbaru 2024 Taman Dolan Batu: Suguhkan Suasana Unik Tradisional!

Wisata Terbaru 2024 Taman Dolan Batu--google

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 di Malang khususnya di pusat Kota Batu selalu menarik untuk dikunjungi karena banyak pilihan destinasinya. Kamu bisa menemukan tempat wisata dengan konsep yang menarik, salah satunya yaitu Wisata Taman Dolan Batu.

Wisata ini menawarkan suasana pedesaan tradisional yang bisa dinikmati dengan berbagai cara. Tempat ini cocok buat kamu yang tinggal di perkotaan dan ingin mencari ketenangan.

Kehadiran Taman Dolan menambah daftar obyek wisata terbaru 2024 menarik yang bisa dikunjungi di Kota Batu. Ditambah dengan sejuknya suasana Kota Batu dan sarana yang family friendly.

BACA JUGA : Explore Lebih Dalam Bukit Tengtung Baturraden! Wisata Terbaru 2024 Yang Spektakuler di Banyumas!

Taman Dolan Batu mengajak para wisatawan untuk refreshing sejenak dari rutinitas dengan menikmati suasana tenang di pedesaan.

Lokasi dan Jam Buka Taman Dolan

Taman Dolan berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Lokasinya berada dekat dengan Alun-alun Kota Batu, berjarak sekitar 4,2 km yang dapat ditempuh selama enam menit perjalanan. Wisata terbaru 2024 Taman Dolan buka setiap hari selama 24 jam.

Lalu, apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 ini? Dibawah ini beberapa daya tarik wisata Taman Dolan Batu Jawa Timur.

1. Nostalgia Permainan Jaman Dulu

Yang bikin menarik, wisata terbaru 2024 Taman Dolan Batu ini menyajikan berbagai permainan jaman dulu yang sekarang sudah jarang ditemui. Jika kamu ingin bernostalgia suasana jaman dulu dengan permainan khasnya, tempat ini sangat cocok untuk kamu kujungi.

Beberapa contoh permainan jaman dulu yang bisa dimainkan di sana yaitu mulai dari dakon atau congklak, engklek atau taplak gunung, hingga egrang.

2. Berenang di kolam mata air alami

Setelah kamu puas mencoba berbagai permainan jaman dulu, kamu bisa berenang di lingkungan yang asri dan indah di kawasan ini.

Ada tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda-beda yang di sediakan di Taman Dolan Batu. Air di kolam renang ini tidak menggunakan bahan kimia penjernih seperti kaporit, sehingga tidak membuat kulit kering dan tidak membuat mata tidak perih.

Ciri khas Taman Dolan Batu yang paling terkenal adalah kapal penangkap ikan yang terdampar di kolam dewasa mereka.

3. Outbound Taman Dolan

Outbound di Taman Dolan Batu ini tentu bisa dinikmati semua kalangan. Outbound yang paling di minati oleh anak-anak adalah Ninja Warrior.

Tidak perlu khawatir, rintangan-rintangannya tidak akan membahayakan anak dan akan di pantau oleh pemandu outbound. Sedangkan, untuk outbound orang dewasa bisa menikmati wahana flying fox.

4. River Tubing

Di wisata terbaru 2024 Taman Dolan Batu, kamu juga bisa melakukan driver tubing. River tubing sendiri merupakan aktivitas luar rungan yang sejenis dengan arung jeram. Bedanya, peralatan yang digunakan dan medan yang di tempuh untuk menjajal aktivitas ini lebih sederhana.

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Harga tiket masuk wisata Taman Dolan cukup terjangkau yaitu, sekitar Rp 15.000 per orang saat weekday dan Rp 20.000 per orang saat weekend.

Dengan harga tiket masuk tersebut, kamu sudah bisa menikmati asrinya wilayah Taman Dolan Batu yang kental dengan nuansa Jawa Timur.

Itulah informasi tentang tempat wisata terbaru 2024 Taman Dolan Batu ini dapat kamu jadikan referensi untuk tujuan liburan bersama keluarga, sahabat, atau orang tersayang. Lebih seru lagi jika berkunjung kesini dengan ramai-ramai, karena semakin ramai semakin seru juga untuk melakukan aktivitas menarik dengan menikmati suasana alam tradisional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: