5 Jus Buah Mencerahkan Kulit dan Bikin Awet Muda? Mudah Dibuat di Rumah, Kaya Manfaat dan Khasiatnya Nyata

5 Jus Buah Mencerahkan Kulit dan Bikin Awet Muda? Mudah Dibuat di Rumah, Kaya Manfaat dan Khasiatnya Nyata

5 Jus Buah Mencerahkan Kulit dan Bikin Awet Muda Mudah Dibuat di Rumah-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Memiliki kulit bercahaya dan tidak kusam merupakan keinginan semua orang. Selain penggunaan produk kecantikan untuk mencerahkan dan merawat kulit selain itu terdapat yang paling utama perlunya mengonsumsi makanan sehan dan bergizi.

Perlunya nutrisi yang masuk kedalam tubuh seperti mengonsumsi jus buah mampu mencerahkan kulit karena dapat membersihkan tubuh dari dalam secara optimal. 

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah cukup mudah dengan mengonsumsi juas buah dapat memutihkan kulit. 

Simak berikut ini beberapa jus buah yang mampu mencerahkan kulit dan bikin awet muda :

1. Jus Jeruk

Jeruk merupakan buah yang memiliki sumber asam sitrat yang mampu membantu pembentukan kolagen dan elastis pada kulit sehingga kategori jus jeruk mampu untuk memutihkan kulit.

BACA JUGA : Ingin Awet Muda? Konsumsi 10 Jus Buah Ini untuk Kecantikan Kulit Anda

Jus jeruk selain memutihkan kulit ternyata mampu melembabkan kulit serta merawat kulit yang terkena paparan sinar matahari.

Kandungan yang dimiliki buah jeruk berupa antioksidan, dimana mampu melawan radikal bebas, mampu mencegah penuaan dini dan mencegah pembentukan kulit keriput dan kulit yang kendur. 

2. Jus Delima

Jus delimma mampu bekerja dengan baik untuk kulit. Selain mencerahkan kandungan yang dimiliki buah delima berupa antimikroba dan vitamin C yang membantu untuk melawan bakteri serta jamur di kulit. Efek ini akan membantu mengobati jerawat dan timbulnya jerawat disebabkan oleh bakteri.

Mengonsumsi jus delima secara rutin dapat dipercaya mampu mendorong proses regenerasi sel yang secara tidak langsung dapat mencegah penuaan dini dan kerutan. Supaya terasa manfaatnya, Konsumsi jus delima setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas.

3. Jus Pisang

Jus pisang memiliki kaya akan manfaat berkat kandungan yang dimilikinya berupa asam amino yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu nutrisi yang dimiliki buah pisang mampu memperbaiki kulit kusam dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. 

BACA JUGA : 8 Tips Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping? Nomor 7 Tidak Boleh Di Skip!

Bagian kulit pisang di dalamnya jika digosokan pada wajah bermanfaat untuk kecerahan kulit. Pisang merupakan pelembab alami yang bagus untuk kulit.

4. Jus Apel 

Mengonsumsi jus apel baik untuk kulit karena memiliki efek mencerahkan kulit. Jus ini akan meningkatkan elastisitas pada kulit sekaligus membuat kulit menjadi kenyal dan lembut. 

Apabila memiliki permasalahan kulit berupa penuaan dini dan terlihat kusam, maka mengonsumsi jus apel sangat cocok untuk memperbaiki kondisi yang dialami.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah setidaknya dua gelas jus apel per hari. Minum jus buah yang menyegarkan sebanayak satu gelas di pagi hari dengan keadaan perut kosong.

5. Jus Pepaya 

Pepaya dikenal sebagai buah yang melancarkan salur pencernaan, tetapi ternyata pepaya juga termasuk buah untuk mencerahkan kulit dimana memiliki kandungan chymopapain dan enzim papain sehingga mampu mencegah kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.

BACA JUGA : Bosan dengan Skincare untuk Perawatan Kulit? Inilah 7 Buah yang Mencerahkan Kulit Anda Secara Alami

Selain itu kandungan yang dimiliki pepaya berupa vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, asam pantotenat,folat, sehingga mampu membantu mencerahkan rona kulit di wajah dan mengatasi permasalahan kerutan. 

Selain mengonsumsi buah-buahan perlunya melakukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Itu dia beberapa jus buah untuk mencerahkan kulit yang bisa di buat dirumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: