Pantai Vibes Bali? Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran dengan Nuansa Bali yang Menggoda, Simak Ulasannya Ini!

Pantai Vibes Bali? Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran dengan Nuansa Bali yang Menggoda, Simak Ulasannya Ini!

Wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunung Kidul--google

Wisata terbaru 2024 ini memiliki ukuran yang kecil, hanya berupa lahan pasir dengan tebing - tebing karang yang menjulang tinggi. Meskipun begitu, justru inilah yang menjadi daya tariknya Pantai Ngobaran.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024!! Keindahan Pantai Gunung Kidul Susah Dilupakan, Wajib di Kunjungi

Pantai ini memiliki cekungan yang berasal dari batuan karang, cekungan ini sering digunakan wisatawan untuk bersantai dan menikmati indahnya laut biru. Sehingga wisatawan dapat menikmati pantai ini tanpa merasa kepanasan.

2. Bangunan – Bangunan Menawan

Pantai kecil ini merupakan pertemuan bagi beberapa tempat beribadah, seperti Mushola, pura serta candi yang dibangun berdekatan di daerah ini.

Pantai Ngobaran ini memiliki daya tarik berupa patung – patung yang telah membentuk formasi yang tidak biasa. Patung ini mirip dengan beberapa dewa seperti Dewa Syiwa, Ganesha, Wisnu dan lainnya.

Patung Dewa Wisnu sendiri sedang menaiki burung garuda sambil menghadap ke laut. Jadi diharapkan wisatawan tidak berbuat yang tidak pantas.

3. Mengikuti Upacara Adat

Pada waktu tertentu umah Hindu maupun Kejawen dari beberapa daerah datang ke sini untuk melakukan ritual atau upacara adat. Mereka melakukan ritual di pura dan candi, Pura Segara Wukir untuk rumah umah Hindu, sedangkan Candi Moyodipo untuk bertama penganut Kejawen.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Pantai Terindah di Gunung Kidul yang Wajib dikunjungi!

Wisatawan juga diperbolehkan untuk menyaksikan kegiatan ritual ini, asalkan tidak boleh mengganggu dan menghalangi prosesi acara.

4. Hunting Foto di Spot Foto Keren

Kurang sempurna rasanya jika mendatangi wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran tanpa mengabadikan moment. Di sini terdapat spot foto dalam berbagai bentuk seperti anjungan kapal di ujung tebing, hamparan pasir, bangunan-bangunan kerajaan dan masih banyak lainnya.

Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: