Terpikat 5 Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu? Nomor 4 Jadi Incaran Banyak Orang, Simak Ulasannya!

Terpikat 5 Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu? Nomor 4 Jadi Incaran Banyak Orang, Simak Ulasannya!

Telaga Sarangan, Tawangmangu--Google.com

JOGJA DISWAY - Tawangmangu, sebuah kecamatan di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, menawarkan wisata terbaru 2024 menarik bagi para pencari suasana sejuk dan menyegarkan. Beragam pilihan wisata tersedia, menjadikannya destinasi liburan ideal di Jawa Tengah.

Tawangmangu didominasi oleh wisata alam pegunungan yang asri dan menawan. Keindahan alamnya menjadikannya tempat ideal untuk menenangkan diri dan melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Selain mendaki Gunung Lawu, Tawangmangu menawarkan banyak pilihan wisata terbaru 2024 menarik bagi para pengunjungnya. Beragam tempat wisata tersedia untuk dijelajahi dan dinikmati.

BACA JUGA : Ulik Pesona Keindahan Gunung Bromo? Wisata Terbaru 2024, Banyak Jadi Incaran Wisatawan Mancanegara Cek Disini!

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Tawangmangu yang wajib dikunjungi, berdasarkan informasi dari berbagai sumber:

1.       Sakura Hills

Sakura Hills, sebuah tempat wisata terbaru 2024 yang unik di Tawangmangu yang bertemakan Jepang.

Terletak di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu Nomor 16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Sakura Hills menawarkan berbagai spot dan bangunan menarik, seperti Taman Pemandian Air Panas (Water Onsen Park), Taman Jepang, Taman Sakura, Super Camp, Forest Canopy, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuknya sendiri adalah berkisar Rp.20.000-25.000/orang.

BACA JUGA : Eksplorasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Liburan Sambil Belajar Sejarah, Simak Ulasannya!

2.        Grojogan Sewu

Grojogan Sewu menawarkan keindahan air terjun kembar dengan ketinggian 82 meter yang dikelilingi oleh panorama hutan yang asri. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan air terjun yang menawan dan merasakan kesejukan alam pegunungan.

Selain air terjun, Grojogan Sewu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti kolam renang, taman binatang mini, tempat istirahat, toilet, dan lainnya.

Untuk harga tiket masuknya dikenakan Rp.22.000 untuk wisatawan domestik dan Rp.110.000 untuk wisatawan asing.

BACA JUGA : Suka Jelajah Alam? Temanggung Punya 5 Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Menakjubkan liburan Makin Berkesan!

3.        Air Terjun Jumog Putri Tawangmangu

Wisata tebaru 2024 di Tawangmangu selanjutnya adalah Air Terjun Jumog Putri. Air terjun ini merupakan destinasi wisata air terjun yang memesona di Tawangmangu. Keindahannya terpancar dari air terjun yang dikelilingi oleh bebatuan besar dan rimbunnya pepohonan hijau, menciptakan suasana asri dan eksotis.

Air terjun ini terletak di lokasi yang strategis, tepat di samping jalan utama di Desa Gondosuli Kidul, Tawangmangu. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan dan mencapainya.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog Putri terbilang terjangkau, yaitu Rp. 15.000 per orang. Objek wisata ini buka setiap hari, sehingga kamu dapat berlibur kapanpun kamu mau.

BACA JUGA : Cantiknya Pesona Alam Bali Utara? Wisata Terbaru 2024, Hidden Gem Dari Pulau Dewata!

4.       Telaga Sarangan

Telaga Sarangan, sebuah tempat wisata yang ada di sekitar Tawangmangu. Sebuah danau indah yang terletak di Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, menawarkan pesona alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang jernih dikelilingi oleh pegunungan yang asri.

Selain keindahan alamnya, Telaga Sarangan juga menyediakan berbagai aktivitas seru untuk para pengunjung, seperti bersepeda air dan menaiki speedboat.

Telaga Sarangan menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang favorit bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Biaya masuk objek wisata ini terbilang terjangkau, yaitu Rp. 20.000 dan buka selama 24 jam.

5.       The Lawu Park, Tawamangu

Lawu Park Tawangmangu adalah destinasi wisata terbaru 2024 di Tawangmangu yang menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan keseruan wahana.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang memukau di kaki Gunung Lawu, serta mencoba berbagai wahana menarik, seperti Outbond, Adventure menggunakan Jeep dan ATV, serta bisa menonton film 3D di Cinema.

Bagi yang ingin berlama-lama menikmati suasana Lawu Park, tersedia berbagai pilihan akomodasi dengan tipe yang beragam.

Harga tiket masuk Lawu Park terbilang terjangkau, mulai dari Rp 15.000. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.30 hingga 22.00 WIB, sehingga kamu dapat fleksibel memilih waktu untuk berlibur.

BACA JUGA : Liburan Wisata Terbaru 2024? Berikut 5 Penginapan Murah Purwokerto, Bukan Spot Healing Sembarangan Loh!

Tawangmangu adalah tempat wisata yang ideal untuk semua kalangan usia. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai aktivitas seru yang tersedia, Tawangmangu menjanjikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Tunggu apa lagi? Jadikan Tawangmangu sebagai tujuan wisata terbaru 2024 kamu berikutnya bersama orang-orang tercinta yuk. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: