Wisata Sambil Belajar Gratis? Surabaya Punya Wisata Terbaru 2024 Museum Pendidikan Surabaya, Simak Ulasannya!

Wisata Sambil Belajar Gratis? Surabaya Punya Wisata Terbaru 2024 Museum Pendidikan Surabaya, Simak Ulasannya!

Wisata Terbaru 2024 Museum Pendidikan Surabaya--

Museum ini memiliki koleksi tentang Pendidikan di Indonesia yang cukup lengkap. Terdapat sekitar 860 koleksi yang tersedia di tempat wisata paling viral ini.

Mulai dari koleksi yang terkait dengan Pendidikan dari Masa Pra Aksara, Masa Klasik, Masa Kolonial bahkan sampai Masa Kemerdekaan. Benda koleksi di museum ini memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Bukan hanya itu saja, banyak benda benda yang dimiliki museum ini. Seperti Historika, Etnografika, Keramologika, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Simak 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Terpopuler? Dari Museum Hingga Wisata Air Wajib Dikunjungi!

Museum ini memiliki luas sekitar 1.452 meter. Museum ini dahulunya merupakan bekas gedung Sekolah Taman Siswa Surabaya.

3. Aktivitas dan Fasilitas Museum Pendidikan

Wisata viral kekinian Surabaya Museum Pendidikan merupakan wisata yang memiliki benda benda yang bernilai sejarah tinggi. Banyak fasilitas yang dapat wisatawan nikmati ketika berkunjung ke tempat ini.

Mulai dari fasilitas bentuk ruang koleksi yang sangat banyak sampai beberapa spot foto yang menarik. Wisatawan akan disuguhi sejarah tentang koleksi yang ada pada tempat ini.

Terlebih wisatawan ketika awal masuk ke dalam museum wisatawan akan dibawa mengikuti alur dari masa ke masa. Alur ini menjelaskan dinamika Pendidikan yang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA : Palembang Punya Hidden Gem? Wisata Terbaru 2024 Rekomendasi Liburan, Banyak Spot Eksotis Dan View Estetik Abis

Mulai dari ruang kelas jaman dahulu sampai perlengkapan sekolah jaman dahulu akan disuguhkan kepada wisatawan. Bukan hanya itu wisatawan akan dibawa untuk melihat bukti administrasi dari masa ke masa.

Wisatawan akan merasa dibawa ke Pendidikan jaman dahulu. Oleh karena itu wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi pada waktu liburan tiba.

4. Tiket dan Jam Operasional Museum Pendidikan

Wisata terbaru 2024 Surabaya ini tidak mengenakan tarif untuk tiket masuknya. Alias gratis untuk tiket masuknya ketika berkunjung ke tempat wisata paling update ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: