Palembang Punya Hidden Gem? Wisata Terbaru 2024 Rekomendasi Liburan, Banyak Spot Eksotis Dan View Estetik Abis

Palembang Punya Hidden Gem? Wisata Terbaru 2024 Rekomendasi Liburan, Banyak Spot Eksotis Dan View Estetik Abis

Palembang Punya Hidden Gem, Wah Menarik! Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Wisata Terbaru 2024 Nih-Gmaps Kampung Gelam-

DISWAY JOGJA – Berada di Sumatera Selatan, kota yang kaya akan sejarah budaya dan alam ini memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang bisa di eksplor. Palembang punya hidden gem yang menarik dan bisa menenangkan hati juga pikiran.

Di masa libur atau lebaran nanti pasti banyak waktu untuk berlibur. Di Sumatera Selatan, tepatnya di Palembang ada loh tempat wisata terbaru 2024 yang bisa di masukin ke daftar liburan bersama keluarga, teman atau pasangan.

Mempunyai daya tarik sendiri dengan beragam kuliner khasnya, budaya, serta tradisi yang ada. Panorama alam di Palembang gak kalah menarik untuk jadi tempat wisata terbaru 2024. Kebudayaan lokal yang melimpah buat Palembang jadi tujuan main.

BACA JUGA : Kota Palembang Update? Inilah Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Spot Liburan Seru dan Pesona Estetik, Cobain!

Yuk simak hidden gem apa saja di Palembang yang bisa jadi liburan wisata terbaru 2024

1. Taman Rumah Kaca

Bisa jadi tempat healing, wisata terbaru 2024 Taman Rumah Kaca alternatif tempat yang aestetik dan instagramable. Berlokasi di jalan Sawit Raya XVI Blok V2 Bukit Lama, Palembang, Taman Rumah Kaca memberikan fasilitas beragam macam.

Dengan tiket masuk anak 11 tahun kebawah 15 ribuan, dan 11 tahun ke atas 25 ribu per orang. Pengunjung yang datang sudah bisa merasakan lampion yang cantik, live music, angkingan yang ada, playgroung mobibl kereta, wahana kolam bola, sepeda, skuter.

Bahkan ada sport area seperti tenis meja, badminton, basket, da nada juga tenda tenda loh. Bisa sebagai tempat pelepas penat, Taman Rumah Kaca cocok untuk semua usia, kaum milenial gen Z sampai yang berumur. Menjadi spot foto yang bagus karena bangunannya, Taman Rumah Kaca biasa digunakan untuk prewedding juga.

Dengan material full kaca baik dinding maupun atap, buat Taman Rumah Kaca terlihat aestetik. Bisa di gunakan juga sebagai tempat birthday, gathering, bridal shower dan lain sebagainya, sudah pasti view sangat cantik.

2. Pondok Bambu

Berlokasi di jalan Pulokerto RT 22 RW 04 Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Pondok Bambu cukup memanjakan mata dan perut. Tiket masuk dewasa sebesar 10 ribuan, dan anka anak 5 ribuan. Tempat yang juga menyediakan beraneka ragam menu ini juga patut di coba loh.

Cita rasa makanan yang ada di wisata terbaru 2024 Pondok Bambu mulai dari 2 ribuan sampai 10 ribuan aja per porsinya. Termasuk tempat yang bisa di jelajah, dengan latar persawahan buat Pondok Bambu jadi makin terasa sejuk.

Di Pondok Bambu juga menyediakan beberapa topi petani. Selain itu juga, makanan yang ada gak membosankan, ada tekwan, sub buah, seblak, dan beragam cemilan lainnya juga minuman yang di tawarkan.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024!! Palembang Paling Populer, Kamu Wajib Kesini!

3. Kampung Gelam

Selain terkenal dengan produksi industry pengolahan karet, di Palembang ada Kampung Gelam. Berada di jalan Pupui Jaya (Talang Pupui) Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Kampung Gelam bak surga tersembunyi.

Cocok sebagai tempat bersantai dan melepas penat, Kampung Gelam memberikan kesegatan otak dan mata. Bahkan sebelum sampai ke tempat, selama perjalanan aka nada pemandangan kebun karet si samping kanan kiri jalan.

Seperti berjalan di belahan hutan tropis, setelah tiba di wisata terbaru 2024 Kampung Gelam pemandangan alam lebih cakep. Banyak pohon gelam, pemandangan alam lainnya seperti danau, rawa kecil, semak belukar dan tumuhan endemic lainnya.

Punya konsep wisata alam bebas atau private ground, untuk menjajal Kampung Gelam pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Tujuannya agar Kampung Gelamtetap terjaga, terawatt dengan baik. Kalau sudah reservasi, pengunjung bisa merasakan semua fasilitas mulai dari jam 12 siang sampai jam 5 sore.

Ada juga tiket camping yang di kenakan 30 ribuan per orang untuk hari biasa, dan 40 ribuan di akhir pekan. Sedangkan, untuk tiket masuk hari biasa di kenakan 1o ribu per orang, dan di hari libur 15 ribu per orang. Sering di kunjungi para mahasiswa bahkan keluarga yang mengabisi akhir pekan bersama.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Bagus dan Keren yang Ada di Kota Palembang, Nomor 6 itu Paling Bagus Banget

Bisa jadi rekomendasi wisata terbaru 2024 di Palembang, dengan panorama alam serta wisata buatan yang ada buat tempat jadi makin cakep. Menjelajahi Sumatera Selatan, jangan lupa untuk coba hidden gem yang ada di Palembang ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: