Cantik Alami dengan 12 Manfaat Minyak Zaitun? Begini Tips Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah, Simak Disini

Cantik Alami dengan 12 Manfaat Minyak Zaitun? Begini Tips Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah, Simak Disini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit--freepik.com

12. Perlindungan dari Kanker Kulit

Minyak zaitun mengandung squalene dan oleochantal yang tinggi, dua zat yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radiasi sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. Namun, selalu perlu diingat bahwa penggunaan tabir surya dengan SPF minimal 30 tetap diperlukan untuk melindungi kulit secara menyeluruh.

BACA JUGA : 7 Body Scrub Alami? Auto Memutihkan Kulit Dalam Satu Bulan, Buktikan Sendiri Hasilnya Kulit Cerah Glowing!

Cara Terbaik Menggunakan Minyak Zaitun untuk Kulit Anda

Untuk memaksimalkan manfaat minyak zaitun untuk kulit, pilihlah minyak yang berlabel "extra virgin". Penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda:

  • Sebagai Cleansing Oil: Tuangkan secukupnya di telapak tangan, usapkan ke wajah, pijat lembut, bersihkan dengan handuk basah.
  • Sebagai Masker Wajah: Campurkan dengan air lemon, oleskan ke wajah, diamkan 30 menit, bilas dengan air dingin.
  • Sebagai Pelembap: Gunakan beberapa tetes, serap kelebihan dengan tisu agar tidak menyumbat pori-pori.
  • Anda dapat mengintegrasikan minyak zaitun ke dalam rutinitas perawatan kulit harian atau hanya menggunakannya saat kulit membutuhkan kelembapan ekstra. Namun, untuk kulit berminyak dan berjerawat, penggunaan minyak zaitun sebaiknya tidak langsung ke seluruh wajah, karena dapat memperburuk kondisinya.

Sementara manfaat minyak zaitun untuk kulit sangat beragam, selalu penting untuk diingat bahwa reaksi alergi dapat terjadi pada beberapa orang. Jika muncul gejala seperti gatal, kemerahan, bengkak, atau sesak napas, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.

Dengan keajaiban minyak zaitun untuk kulit, Anda dapat merayakan kulit sehat dan berseri secara alami. Selamat merawat kulit Anda dengan kebaikan alami dari minyak zaitun! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: