5 Tips Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap? Cukup Gunakan Bahan Yang Mudah Dicari dan Aman Ini! Cek Disini

5 Tips Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap? Cukup Gunakan Bahan Yang Mudah Dicari dan Aman Ini! Cek Disini

Tips Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap--

DISWAY JOGJA - Tips memutihkan kulit leher bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah atau melalui perawatan khusus yang ditangani oleh dokter kulit. Meskipun umumnya tidak berbahaya, perubahan warna pada kulit leher yang lebih gelap bisa menggaggu penampilan.

BACA JUGA : Jangan Lewatkan! Ini Makanan yang Dapat Memutihkan Kulit dan Membuat Kulit Jadi Kinclong, Dijamin Bikin Happy

Jika perubahan warna pada leher disebabkan oleh faktor paparan sinar matahari atau gesekan kulit dengan pakaian, berikut adalah beberapa Tips memutihkan kulit leher yang bisa Anda coba:

Tips memutihkan kulit leher

1. Tips memutihkan kulit leher dengan Penerapan Masker Lemon

Menggabungkan lemon dan tepung beras untuk dibuat menjadi masker alami adalah salah satu metode untuk mencerahkan kulit leher.

Kandungan asam sitrat pada lemon dan asam fitat pada tepung beras dapat secara alami mempercerah kulit, membantu mengatasi warna gelap pada kulit leher.

Untuk membuat masker alami ini, campurkan air perasan lemon dengan 2–3 sendok makan tepung beras, kemudian aduk hingga membentuk pasta. 

Oleskan masker ini ke area leher dan biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air.

2. Penggunaan Gel Lidah Buaya

Senyawa aloin dan aloesin dalam lidah buaya memiliki sifat mencerahkan dan memutihkan kulit. 

Oleh karena itu, Tips memutihkan kulit leher dengan mengoleskan gel lidah buaya dapat menjadi salah satu cara untuk memutihkan leher.

Langkah pertama, cuci lidah buaya dan kupas kulitnya. Kemudian, cincang atau proses daging lidah buaya menjadi jus, dan aplikasikan pada kulit leher. 

Jika lebih mudah, Anda juga dapat menggunakan produk gel lidah buaya yang tersedia di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: