5 Rekomendasi Tempat Hiking Bagi Pemula? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Sajikan Keindahan Alam Tiada Tanding!

5 Rekomendasi Tempat Hiking Bagi Pemula? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Sajikan Keindahan Alam Tiada Tanding!

Tebing Keraton Bandung--

Pendaki juga memungkinkan untuk berkemah, sehingga di lokasi ini bisamenikmati alam secara lebih mendalam. Selain itu, Wana Wisata Jayagiri termasuk dalam rekomendasi tempat hiking hidden gem di Bandung yang menarik buat dijelajahi.

4. Gunung Puntang

Wisata terbaru 2024 Gunung Puntang adalah salah satu gunung di Bandung yang sangat cocok untuk pendaki pemula. Gunung ini terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan memiliki ketinggian sekitar 2.222 meter di atas permukaan laut.

Jalur pendakiannya relatif mudah, sehingga cocok bagi para pendaki pemula. Dari puncak Gunung Puntang, Anda bisa menikmati pemandangan indah Kota Bandung.

Tiket masuk kawasan Gunung Puntang juga tergolong ramah di kantong, sekitar Rp 25 ribu per orang. Gunung Puntang juga merupakan tempat camping yang populer, sehingga para pendaki pemula dapat menikmati pengalaman berkemah di sana.

5. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang merupakan salah satu rekomendasi tempat hiking yang cocok untuk pendaki pemula di Bandung. Lokasi ini juga menawarkan biaya tiket masuk yang terjangkau dan jalur yang mudah.

Gunung Putri memiliki jalur yang relatif mudah, terdiri dari jalanan berbahan konblok, dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai puncak. Lalu untuk ketinggian gunung  ini sekitar 1.587 meter dan menawarkan pemandangan alam yang indah. Harga tiket masuk untuk trekking adalah Rp 10 ribu, sementara untuk camping adalah Rp 22 ribu.

Lokasi Gunung Putri terletak di Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Semua tempat ini memiliki jalur hiking yang relatif mudah dan menyenangkan untuk pemula.

Selain itu, jangan lupa membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti sepatu hiking, pakaian yang nyaman, topi, kacamata hitam, dan obat-obatan pribadi. Selalu juga ikuti jalur yang sudah ada dan bawa pulang sampah.

Demikian ulasan 5 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 hiking bagi pemula, Semoga bermanfaat terima kasih (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: