Menikmati Kuliner khas Pacitan? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi 8 Makanan Khas Kaya Citarasa Otentik Cek Aja!

Menikmati Kuliner khas Pacitan? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi 8 Makanan Khas Kaya Citarasa Otentik Cek Aja!

Menikmati Kuliner khas Pacitan 2024! Rekomendasi 9 Kuliner Khas Pacitan yang Tak Kalah Enak--

DISWAY JOGJA - Pacitan, kota di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan “1001 Goa”, menawarkan lebih dari sekedar keindahan alam pantainya yang mempesona. Bagi pecinta kuliner, Pacitan juga merupakan surga wisata terbaru 2024 dengan beragam hidangan khasnya yang lezat dan menggugah selera.

Temukan khasanah wisata terbaru 2024 kuliner Pacytan:Sego Gobyos: Perpaduan nasi putih, ikan asin, tempe goreng, tahu goreng, dan sambal daun pisang yang memberikan cita rasa unik dan gurih. Sego Gobyos merupakan salah satu hidangan populer yang mudah ditemukan di Pacitan, kebanyakan di warung makan sederhana.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: 7 Rekomendasi Kuliner Terdekat Surabaya, Pedas Mengigit, Berani Coba?

1. Tuna Tahu

Inovasi kuliner dari Pacitane yang memadukan ikan tuna asap dengan pasta tahu dan bumbu rempah. Tahu tuna memiliki rasa yang pedas dan tekstur yang lembut sehingga menjadi hidangan favorit banyak orang.Anda dapat menemukannya di berbagai warung makan dan restoran di Pacitan.

2. Sayur Kalakan

Sajian berkuah santan dengan rasa pedas dan gurih yang menghangatkan badan. Ikan asap, seperti hiu atau tuna, menjadi bahan utama Sayur Kalakan, memberikan cita rasa khas laut yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah. Sayur Kalakan biasanya dinikmati bersama nasi putih hangat.

3. Nasi Tiwul

Wisata terbaru 2024 berupa Hidangan tradisional yang terbuat dari tepung singkong yang dikukus. Nasi tiwul memiliki tekstur yang unik dan rasa yang sedikit manis. Biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ikan asin, tempe goreng, dan sambal, menjadikan Nasi Tiwul sebagai santapan mengenyangkan dan murah.

4. Kupat Tahu

Jajanan populer di Pacitan yang terbuat dari ketupat, tahu goreng, tauge, dan ditaburi saus kacang pedas. Wisata terbaru 2024 Kupat Tahu memiliki rasa yang seimbang antara pedas dan manis dan cocok dikonsumsi sebagai camilan sore hari.

5. Sate Ayam Pacitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: