8 Manfaat Mengoleskan Tomat Pada Wajah Setiap Hari, Cara Memutihkan Kulit Cepat dan Hemat, Cek Disini!

8 Manfaat Mengoleskan Tomat Pada Wajah Setiap Hari, Cara Memutihkan Kulit Cepat dan Hemat, Cek Disini!

Tomat memiliki manfaat untuk memutihkan kulit secara alami dan cepat. --skinkraft.com

DISWAY JOGJA - Bicara mengenai perawatan kulit, kalian tidak perlu jauh-jauh mencari bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami, cepat, dan hemat.  Bahan ini tersedia di hampir setiap dapur dan disukai banyak orang. Bahan apakah itu? Tomat. 

Tomat mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit sehingga dapat memberikan kulit impian kepada kalian. 

Tomat juga kaya akan likopen, vitamin c, dan antioksidan yang membantu memperkuat kekebalan tubuh dan juga baik untuk kesehatan kulit. 

BACA JUGA : 5 Cara Mudah dan Murah: Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman, Bisa Langsung Anda Coba!

Sebagai bahan yang kaya akan manfaat, ada banyak cara untuk bisa menggunakan tomat. Misalnya kalian bisa membuat jus tomat, tomat tumbuk, bubur tomat, atau membuat masker wajah dengan menambahkan bahan lain yang baik untuk kulit selain tomat.

Setelah tomat ditumbuk atau dibuat bubur, kalian sudah bisa mengoleskannya ke area wajah atau tubuh yang diinginkan. 

Rutinitas mengoleskan tomat ke wajah ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Dikutip DISWAY JOGJA dari skinkraft.com, berikut adalah delapan manfaat tomat untuk mengoleskan tomat untuk memutihkan kulit secara cepat dan hemat. 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

1. Pemutih Kulit Alami 

Tomat adalah pemutih atau pencerah kulit secara alami. Tomat memiliki kandungan berupa vitamin C, E, dan beta karoten. Kandungan-kandungan tersebutlah yang berperan aktif dalam memutihkan kulit secara alami. 

2. Menghilangkan Sel-sel Mati 

Ada beberapa manfaat mengoleskan tomat pada wajah. Jika dioleskan secara rutin, tomat dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Pasalnya, tomat memiliki banyak enzim yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Kalian bisa menggunakan tomat dengan gula murni sebagai eksfoliator lembut untuk wajah. 

BACA JUGA : 8 Rahasia Tips Memutihkan Kulit Wajah Ala Orang Korea, Nomor 7 Jarang Dilakukan Wanita Indonesia

3. Mengontrol Jerawat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skinkraft.com