Rasakan Sensasi Aquarium Date? Wisata Terbaru 2024, Ajak Pasanganmu Liburan Sambil Belajar Biota Laut!

Rasakan Sensasi Aquarium Date? Wisata Terbaru 2024, Ajak Pasanganmu Liburan Sambil Belajar Biota Laut!

Keindahan Tempat Wisata Bawah Laut-beautyjournal.com-

DISWAY JOGJA - Panorama keindahan bawah laut berpadu dengan sistem ekosistem serta perilaku biota laut yang menggemaskan sangat wajib dikunjungi saat liburan. Pengunjung bisa menikmati pengalaman seru berinteraksi langsung dengan biota laut sambil memperhatikan perilakunya. Wisata terbaru 2024 edukasi ini cocok dikunjungi bersama orang tersayang kamu.

Tempat wisata aquarium di yang ada di Jakarta memang menarik dan populer untuk dikunjungi. Hal tersebut terjadi karena nuansa edukasi hingga keseruan dihadirkan pada wisata ini.

Berikut beberapa pilihan wisata terbaru 2024 aquarium menarik di Jakarta yang mengusung tema kehidupan bawah laut:

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Jakarta? Seniman Wajib Berkunjung!

Sea World

Wisata terbaru 2024 aquarium ini menghadirkan miniatur pesona laut dalam sebuah aquarium besar. Pengunjung bisa secara langsung menikmati suasana dan pesona bawah laut ketika berjalan di bawahnya.

Untuk memberikan pengalaman yang menawan, tempat wisata ini dilengkapi dengan alas berjalan sehingga pengunjung bisa menikmati pesona bawah laut dengan nyaman. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1994 bertujuan untuk pendidikan, hiburan, dan konservasi.

Sea World memiliki koleksi biota laut yang beragam, setidaknya terdapat 7.300 ekor biota air tawar. Di antaranya adalah 48 jenis ikan. Terdapat juga sekitar 11.500 ekor biota laut yang terdiri dari jenis ikan dan avertebrata sebanyak 138 dan 3 jenis reptil.

Hal yang menarik dari tempat wisata ini adanya sejumlah atraksi seperti Feeding Show, yaitu saat ikan diberikan makan. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beragam wahana lain yang seru untuk dicoba.

Lorong Antasena

Berada di dalam kawasan wisata terbaru 2024 Sea World Ancol, Lorong Antasena juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Saat berkunjung ke sini kalian akan dibuat takjub dengan penampakan biota laut yang berjumlah ratusan.

Lorong Antasena ini punya daya tarik tersendiri sehingga tidak jarang saat mengunjunginya, banyak para pengunjung berfoto ria karena tempatnya Instagramable banget.

Harga tiket masuknya sekitar Rp85.000 untuk hari biasa dan Rp100.000 untuk akhir pekan. Jadi, kalian bisa tentukan sendiri untuk mengunjungi Aquarium Sea World ini.

BACA JUGA : Nggak Membosankan!! 7 Wisata Terbaru 2024 di Jakarta yang Viral dan Hits, Wajib Anda Kunjungi

BXSea

BXSea merupakan wisata terbaru 2024 aquarium raksasa terbaru yang berada di kawasan Tangerang Selatan. BXSea berada tepat di bawah basement yang menghubungkan BintaroXchange 1 dan 2.

Keunggulan dari akuarium raksasa ini adalah memiliki dome yang diklaim terbesar di Indonesia dan terowongan dengan ukuran terbesar di Asia Tenggara. Menariknya lagi, journey atau perjalanan akuarium di BXsea ini disebut sebagai yang terpanjang di Indonesia, kurang lebih 480

BXSea buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00, termasuk hari libur. Mengenai harga tiketnya terbagi menjadi tiga kategori, yakni reguler atau individu, grup, dan VIP

Harga tiket masuk wisata aqurium ini ada sedikit perbedaan saat weekdays dan weekend. Rentang tiket untuk masuk wisata Aquarium ini mulai dari harga Rp 85.000 sampai Rp 225.000.

Ocean Dream Samudra

Wisata terbaru 2024 aquarium di Jakarta ini dikenal juga dengan sebutan Gelanggang Samudra. Bukan hanya menghadirkan keindahan bawah laut saja, namun tempat wisata ini juga menampilkan pertunjukan kepintaran dari para hewan.

Tempat wisata yang bernuansa konservasi alam ini mampu memberikan pengalaman yang berbeda sehingga pengunjung bisa lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Pentas satwa yang dihadirkan bukan hanya unik, namun juga bisa memberikan kebahagiaan bagi para penonton.

Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beragam wahana menarik sehingga pengunjung dapat merasakan keseruan. Bukan hanya hewan laut, terdapat juga habitat bermacam burung.

Jakarta Aquairum

Berlokasi di Neo SohoMall, Grogol, Petamburan, wisata terbaru 2024 Jakarta Aquarium menjadi destinasi yang cukup populer bagi yang ingin memanjakan mata dengan keindahan para penghuni bawah laut.

Jakarta Aquarium menawarkan sekitar enam wahana yang bisa Anda coba, seperti Touch Pool, Pearl OftheSouth Sea, AcrylicWalkway, Sea Explore, Ocean Wonder, dan Aqua Trekking.

Buka untuk umum dan setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00, tiket masuk Jakarta Aquarium dibanderol sebesar Rp 145.000 – Rp 185.000 pada hari biasa dan Rp 185.000 – Rp 200.000 pada akhir pekan.

BACA JUGA : 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Jadi Favorit Para Wisatawan Jakarta, Kamu Wajib Kesini!

Dunia Air Tawar

Hayo, ada yang tahu nggak tempat wisata satu ini terletak di mana? Wisata ini berada di dalam komplek Taman Mini Indonesia Indah yang bertujuan sebagai tempat rekreasi, sekaligus konservasi biota air tawar. Sedikit funfact, Dunia Air Tawar adalah akuarium air tawar paling lengkap di dunia dan terbesar kedua di Asia, lho!

Disini kamu bisa menemukan 6000 satwa dari 126 spesies yang terdapat di Indonesia maupun di dunia, mulai dari ikan, reptil, crustaceans, dan yang lain. Beberapa di antaranya hiu gergaji, pufferfish, arowana, araipama, hingga piranha. Lengkap!

Dunia Air Tawar dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk hanya Rp30.000, dengan harga tersebut kamu sudah bisa berwisata dengan santai dan nyaman.

Nah, dari beberapa pilihan wisata terbaru 2024 aquarium di atas, kamu tertarik berkunjung kemana? Segera rencakan liburan kamu dengan orang tersayang, yaa!! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: