Berintegrasi dengan Jogja Smart Province, DIY Jadi Pilot Project Smart City Polri

Berintegrasi dengan Jogja Smart Province, DIY Jadi Pilot Project Smart City Polri

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku siap berkolaborasi dan berelaborasi dengan Polri terhadap pengembangan smart city ini-DOK.-

“Di Yogyakarta ada Smart Province,  ini nanti akan berkolaborasi dengan smart city yang berbasis road safety ini. Beliau mendukung kolaborasi untuk membangun Yogyakarta yang pintar. Kami akan memanfaatkan ini untuk membangun efisiensi yang sudah ada di Yogyakarta,” kata Aan.

Menurut Aan, program Polri khususnya Polantas memang diinisiasi untuk mendapatkan data terkait dengan kelancaran lalu lintas di Yogyakarta. Apabila sudah berjalan, lanjut dia, kota-kota lain akan mereplika. 

Program ini akan dapat menghitung kapan harus melakukan rekayasa lalu lintas dengan algoritma yang ada. Misalnya, pembangunan flyover, durasi traffic light, jumlah kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu, dan sebagainya.  

Program ini, lanjut dia, untuk memetakan keamanan secara keseluruhan dari Kepolisian. Dengan banyaknya informasi yang didapat ini, bisa berkontribusi untuk mengamankan Yogyakarta. 

BACA JUGA:Ketua PPS Kaligiri Brebes Meninggal Saat Rekapitulasi Suara Pemilu di PPK Sirampog

”Untuk proyeksi tingkat keberhasilan, dengan Ngarsa Dalem yang sudah mendukung kegiatan. Insya Allah bisa kita maksimalkan hasilnya. Yang terpenting kolaborasi, sehingga pemanfaatannya bisa untuk Polri untuk provinsi dan untuk masyarakat tentunya,” ungkap Aan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: