Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? View Estetik Bikin Susah Move On, Cek Disini!

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? View Estetik Bikin Susah Move On, Cek Disini!

Rekomendasi Wisata Banjarnegara Terpopuler 2024 Bikin Susah Move On-disway jogja-instagram.com/riskylutfy

DISWAY JOGJA- Banjarnegara menyimpan banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan. Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Dengan banyaknya tempat wisata yang dimiliki Banjarnegara, maka tidak heran jika tempat ini banyak di datangi wisatawan.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Banjarnegara populer yang wajib didatangi :

1. Kawah Candradimuka

Destinasi wisata terbaru 2024 yang hits di Banjarnegara yitu Kawah Candradimuka. Terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. 

Kawah Candradimuka masih tegolong aktif, meskipun masih masih aktif tidak usah khawatir karena tidak terlalu berbahaya.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

Kawah Candradimuka memiliki tempat yang luas dan keindahan alamnya memukau membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dan mampu memancing para pengunjung untuk datang Kawah Candradimuka.

2. Kawah Sikidang Dieng

Tempat wisata terbaru 2024 yang paling populer di Banjarnegara adalah Kawah Sikidang Dieng dimana tempat ini sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Kawah Sikidang Dieng memiliki pendangan alam yang indah, kawasan kawahnya menarik untuk dinikmati. Harga tiket masuk Kawah Sikidang Dieng dikenai biaya Rp 10.000 per orang. Lokasi berada di Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

3. Dieng Plateu

Bagi pecinta alam, wisata terbaru 2024 Dieng Plateu bisa menjadi pilihan tujuan kamu saat bekunjung ke banjarnegara. Tempat yang populer ini tidak pernah sepi oleh para wisatawan setiap hari selalu berdatangan. 

BACA JUGA : Silahkan! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah, Dari Pemandangan Laut Hingga Bukit Rindang

Dieng Plateu berdekatan dengan wisata Kawah Sikidang. Saat berkunjung Dieng Plateu akan merasakan udara pegunungan yang segar dan sejuk.

Terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi sekaligus, mulai dari komplek kawasan Candi Hindu, Kawah, dan telaga yang jernih.

4. Surya Yudha Park

Tempat wisata populer di Banjarnegara salah satunya Surya Yudha Park. Tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk di datangi bersama keluarga, teman, dan pasangan. Jika berkunjung ke Banjarnegara tidak lengkap ketika tidak mampir ke Surya Yudha Park.

Pengunjung yang datang ke Surya Yudha Park akan menemukan berbagai wahana seru seperti outboun, waterpark, dan tempat penginapan.

Terdapat replika terkenal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat dengan patung Liberty dan Singapura terkenal dengan patung Merlion.

5. Curug Sikopel

Tempat wisata selanjutnya Curug Sikopel pesona alam yang tersembunyi berada di dataran tinggi. Dengan sumber dari Curug Sikopel berasal dari mata air Kawah Sileri, curug ini menyuguhkan latar belakang geografis yang memanjakan mata.

Curug Sikopel menjadi destinasi favorit para wisatawan, terlebih saat hari libur maupun ahir pekan. Bagi para pencinta alam bisa untuk datang ke Curug Sikopel. 

BACA JUGA : Ini 7 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Jawa Tengah, Wajib Mampir!

Pesona Curug Sikopel menyajikan keindahan yang jarang ditemuai di manapun karena layaknya surga tersembunyi di baik pegunungan atas awan. Memiliki hawa yang sejuk dan mata air yang jernih.

Saat berkunjung ke Curug Sikopel akan menemukana aktivitas petani yang sedang bercocok tanam kopi. Menariknya dari Curug Sikopel di balik air terjun terdapat goa yang masih misterius menyimpan sejuta mitos.

Terdapat fasilitas yang bisa ditemuai di Curug Sikopel seperti kamar mandi, mushola, area parkir, dan warung –warung yang menyatu dengan alam.

Itu dia beberapa tempat rekomendasi wisata terbaru 2024 di Banjarnegara terpopuler yang wajib untuk di datangi saat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: