Bagai Kapas, Wisata Terbaru 2024 Dieng Wonosobo? Negeri Indah Di Atas Awan, Jadwalkan Liburanmu Kuy

Bagai Kapas, Wisata Terbaru 2024 Dieng Wonosobo? Negeri Indah Di Atas Awan, Jadwalkan Liburanmu Kuy

Ilustrasi Negeri Di Atas Awan--pixabay

1. Candi Arjuna

Candi yang diperkirakan dibangun pada abad ke 7 hingga 8. Candi dengan pemandangan pegunungan sekitar, bisa kamu jadikan wisata untuk ke Dieng, selain berwisata alam kamu juga bisa berwisata sambil belajar budaya. Harga tiket masuknya Rp 35.000.

2. Kawah Sikidang

Berada di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur Kab. Banjarnegara. Kawah Sikidang merupakan kawah yang terbentuk dari letusan gunung berapi, yang menarik adalah Kawah Sikidang bisa pindah dan melompat. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000.

3. Kawah Candradimuka

Kawah yang terbentuk karena retakan tanah dan menghasilkan gas belerang. Kawah Candradimuka juga terkenal dengan cerita Gatotkaca loh, dipercaya menjadi tempat Gatotkaca menerima kesaktiannya. Untuk harga tiket masuk hanya Rp 5000.

4. Telaga Warna

Berada di Dieng Wetan, Kec. Kejajar Kab. Wonosobo. Merupakan Telaga Warna dengan warna air yang bisa berubah-ubah seperti pelangi, hal ini dikarenakan adanya perubahan cahaya dan terdapat tanaman air seperti ganggang. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 22.000.

BACA JUGA : Mulai Rp 300 ribuan! 4 Rekomendasi Wisata Tebaru 2024 Wonosobo, Tawarkan Penginapan Ramah Dikantong

5. Bukit Sikunir

Terletak di Desa Sembungan Kec. Kejajar Kab. Wonosobo. Kamu bisa melihat sunrise yang diselimuti kabut dan Telaga Cebong yang bisa kamu lihat cantiknya dari ketinggian. Kamu bisa menaiki tangga yang sudah disediakan untuk sampai ke puncak, mudah bukan? Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata terbaru 2024 Dieng dan wisata sekitar Dieng. Jangan lupa bawa baju hangat karena Dieng terkenal dengan suhu dingin. Hati-hati selama perjalanan dan tetap jaga kebersihan. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: