Daya Tarik Wisata Terbaru 2024? Pulau Komodo Eksotis, Interaksi Dengan Hewan Purba Dijamin Seru dan Menantang!

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024? Pulau Komodo Eksotis, Interaksi Dengan Hewan Purba Dijamin Seru dan Menantang!

Daya Tarik Wisata Terbaru Populer 2024 Pulau Komodo-Mister Aladin-google

DISWAY JOGJA - Tempat wisata terbaru 2024 di Indonesia terkenal dengan alam dan keunikan budaya yang dimilikinya. Mulai dari tempat wisata berupa dataran tinggi bahkan sampai daerah dataran rendah bisa kamu temukan di Indonesia.

Pulau Komodo terus menjadi daya tarik utama bagi para pelancong yang sedang mencari petualangan alam luar biasa, pasalnya pulau ini menjadi destinasi wisata terbaru 2024 eksotis di Indonesia.

Salah satu cara untuk pelestarian hewan dan tumbuhan yang hampir punah adalah dengan melakukan konversi melalui pembangunan taman nasional.

Siapa yang gak kenal dengan destinasi wisata satu ini? Betul, Wisata Taman Nasional Pulau Komodo menjadi objek wisata terbaru 2024 yang menjadi kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Karena pulau ini telah masuk dalam warisan keajaiban dunia versi UNESCO.

Taman Nasional ini terdiri atas tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rica, Pulau Padar dan beberapa pulau kecil lainnya. Untuk Pulau Komodo sendiri terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur atau berada di Kecamatan Komodo.

BACA JUGA : Liburan Nyaman Purwokerto? 7 Wisata Terbaru 2024, Banyak View Estetik dan Spot Menarik, Simak Ulasannya!

Keberadaan taman nasional ini mengundang daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Area kepulauan Komodo ini memiliki daya tarik keindahan yang sangat mempesona.

Sesuai dengan namanya, Taman Nasional Komodo merupakan rumah bagi sekitar 2.500 komodo. Taman ini di dirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo dan habitatnya.

Sebagai informasi, Taman Nasional Komodo adalah salah satu pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Labuan Bajo.

Ketika berkunjung ke taman ini, wisatawan bisa melihat biawak komodo dari dekat yang ada di Loh Liang Pulau Komodo dan Loh Buaya Pulau Rinca.

Di Taman Nasional Komodo juga terdapat sekitar puluhan spot diving dan snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang indah dan eksotis.

Kalau kamu biasanya hanya bisa melihat komodo melalui foto dilayar ponsel atau gambar di halaman majalah, maka inilah saat waktu yang tepat bagi kamu untuk menyaksikan dan melihat langsung keajaiban wisata alam ini.

Wisatawan akan dibuat terpukau ketika melihat hewan purba ini dengan panjang 3 meter dan berat sekitar 70 kg atau bahkan lebih secara langsung didepan mata dari jarak 300 meter, mengingat komodo ini merupakan hewan buas dan mengandung racun di air liurnya.

Bukan hanya menjadi habitat komodo loh, ternyata Taman Nasional Komodo ini juga sekaligus menjadi rumah dari berbagai jenis fauna lainnya.

Seperti kerbau, kuda, rusa timor, bahkan spesies reptil, seperti 9 spesies kadal dan 12 spesies ular. Selain fauna yang hidup di darat, kawasan ini juga memiliki fauna yang hidup di perairan.

BACA JUGA : Tampilkan Keindahan Pasuruan? Wisata Terbaru 2024, Ada Taman Edelweiss Bromo Hingga Pesona Estetik Cek Disini!

Wisata terbaru 2024 Taman Nasional Komodo memiliki sekitar 10 jenis lumba-lumba, 1000 spesies ikan, 7 spesies ikan paus, dan juga penyu hijau. 40 burung juga menjadi penghuni Taman Nasional Komodo ini.

Selain itu, dikawasan ini terdapat juga terumbu karang. Terdapat sekitar 253 spesies karang pembentuk terumbu yang bisa ditemukan disana. Keindahan terumbu ini yang membuat daya tarik wisata terbaru 2024 ini bisa menarik wisatawan untuk menyelam dan berenang di perairan ini.

Dengan keanekaragaman hayati yang tersimpan di dalam pulau ini, maka tidak heran jika kawasan ini menjadi destinasi wisata terbaru 2024 paling favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata terbaru 2024 dengan ciri khas sebagai habitat atau rumah bagi komodo ini memang selalu menyimpan begitu banyak keindahan dan keeksotisan disetiap sisinya.

Gimana tertarik bukan? Sekarang giliran kamu berkunjung dan menikmati keindahan wisata terbaru 2024 Taman Nasional Komodo. Pastinya liburan disini dijamin tambah menambah wawasan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: