Healing Hemat Budget? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Purwokerto, Banyak Spot Estetik!

Healing Hemat Budget? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Purwokerto, Banyak Spot Estetik!

wisata gratis 2024 di Purwokerto-Liputan6.com-google

DISWAY JOGJA - Purwokerto merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan Jawa Tengah, memiliki daya tarik wisata terbaru 2024 tersendiri bagi para pelancong yang ingin mengeksplorasi keindahan alam dan sejarah tanpa harus menguras isi dompet.

Kota ini menawarkan wisata gratis yang berkualitas, memberikan peluang bagi wisatawan lokal dan ekonomi lokal untuk tumbuh. Beragam destinasi wisata ini tidak hanya menarik tetapi juga pastinya ramah dikantong.

Keunikan wisata gratis di Purwokerto ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman liburan tanpa perlu mengeluarkan biaya besar, yaitu wisata terbaru 2024 gratis.

Destinasi wisata gratis 2024 di kota ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, taman kota yang hijau, situs-situs sejarah dan budaya yang memukau.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bandung? Satu Diantaranya Gratis Tiket Masuk, Wajib Kamu Coba!

Dibawah ini adalah beberapa tempat wisata terbaru 2024 gratis yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Purwokerto.

1. Jembatan Gerilya Soedirman

Wisata terbaru 2024 dan paling instagramable di Porwokerto yang sayang untuk dilewati yaitu Jembatan Gerilya Soedirman. Jembatan ini memiliki bentuk dan desain yang unik.

Sesuai dengan namanya, Jembatan Gerilya Soedirman ini merupakan jembatan yang menghubungkan Jalan Gerilya dan Jalan Jenderal Soedirman.

Selain menjadi wisata gratis 2024 di Purwokerto, ada keunikan dari jembatan ini yaitu terletak pada dekorasi melingkar dan jalan aspal yang terbuat dari campuran plastik yang mana untuk mendukung program pengurangan sampah plastik.

2. Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Museum ini merupakan bangunan pertama yang dimiliki oleh BRI dan hingga sampai saat ini tetap menjadi satu-satunya museum yang dimiliki oleh bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Museum BRI ini menampilkan berbagai koleksi yang dimiliki, mulai dari mesin pembukuan hingga koleksi uang kertas dan koin dari berbagai era.

Dibuka setiap hari Kamis hingga hari Minggu dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Tidak perlu khawatir, wisatawan yang datang tidak dikenakan biaya apapun karena akses masuk ke museum ini gratis.

BACA JUGA : Ini Rekomendasi Wisata Terbaru 2024! Hotel Murah, Liburan Seru Tarif Dibawah 200 Ribu saja?

3. Menara Pandang Teratai

Wisata terbaru 2024 Menara Pandang Teratai merupakan sebuah proyek infrastruktur pariwasata baru di kawasan Kota Baru Purwokerto yang berada di di wilayah Jalan Bung Bung Karno. Menara ini berada di Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Menara ini memiliki ukuran setinggi 117 meter yang dibangun sejak tahun 2021. Ketika kamu berkunjung kesini, kamu bisa duduk-duduk, dan juga ada spot foto. Bahkan kamu bisa berolahraga menyusuri Jalan Bung Karno tersebut di pagi dan sore hari.

4. Taman Lalu Lintas Purwokerto

Jika kamu ke terminal Bulupitu Purwokerto, maka disana ada wisata edukasi gratis 2024 buat anak-anak.

Taman ini memang disediakan untuk mengedukasi dan memberi tempat anak-anak bermain sambil belajar. Dengan tujuan agar mereka bisa belajar sejak dini tentang mematuhi tata tertib lalu lintas dan mengetahui larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar.

Ditempat ini anak-anak bisa mengenal tentang lampu lalu lintas dan fungsinya. Mereka juga bisa mengenal berbagai macam rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemui di jalanan.

Wisata terbaru 2024 Taman Lalu Lintas Purwokerto ini, sengaja dibuat seperti layaknya sebuah perkotaan. Ada nama jalan, pertigaan, perempatan, lampu merah, rambu-rambu, jembatan penyebrangan, dan halte bis.

Disini juga disediakan sepeda mini yang disewakan untuk anak-anak bermain, sehingga mereka bisa belajar mematuhi tata tertib lalu lintas.

BACA JUGA : Tak Kalah dari Bali? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara, Banyak Spot Instagramable, Pesonanya Estetik!

Sesuai dengan namanya tempat wisata terbaru 2024 gratis di Purwokerto, taman ini gratis hanya saja dikenakan biaya parkir ketika kamu kesini membawa kendaraan.

Demikian rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 gratis di Purwokerto dan ramah anak yang bisa masuk bucket list-mu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: