Ulik Pesona Keindahan Gunung Bromo? Wisata Terbaru 2024, Banyak Jadi Incaran Wisatawan Mancanegara Cek Disini!

Ulik Pesona Keindahan Gunung Bromo? Wisata Terbaru 2024, Banyak Jadi Incaran Wisatawan Mancanegara Cek Disini!

Gunung Bromo--Wonderful Indonesia

JOGJA DISWAY - Gunung Bromo, gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur, telah menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling favorit di Indonesia. Keindahan alamnya yang memukau, dengan kawah yang mengepul dan panorama matahari terbit yang spektakuler, menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Berdasarkan data dari Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pada tahun 2017, tercatat sebanyak 600 ribu wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo. Angka ini menunjukkan popularitas gunung ini sebagai destinasi wisata terbaru 2024, dan terus meningkat setiap tahunnya.

Gunung Bromo tak hanya memikat hati wisatawan domestik, namun juga menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya yang luar biasa, dengan panorama kawah yang mengepul, lautan pasir yang luas, dan Gunung Semeru yang megah di kejauhan, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari berbagai penjuru dunia.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang terkenal di Indonesia. Daya tarik utamanya terletak pada Gunung Bromo, gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Keindahan Gunung Bromo tak hanya terletak pada puncaknya, namun juga pada hamparan padang pasir yang luas di sekitarnya, yang dikenal dengan nama Pasir Berbisik. Pasir Berbisik menawarkan panorama yang unik dan menawan, dengan pasir halus yang berwarna coklat dan suara angin yang berbisik di antara butiran pasir.

Maka tak heran, jika banyak wisatawan yang memilih Gunung Bromo untuk dijadikan sebagai salah satu rekomendasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Indonesia.

Berikut adalah sederet pesona keindahan wisata terbaru 2024 Gunung Bromo yang bisa kamu nikmati:

Pasir Berbisik

Di kaki Gunung Bromo, terhampar lautan pasir luas nan menawan yang dikenal dengan nama Pasir Berbisik. Wisata terbaru 2024 Pasir Berbisik membentang sepanjang 10 kilometer, tak jauh dari anak tangga yang mengantarkan para pendaki menuju kawah Gunung Bromo.

Masyarakat setempat menyebut kawasan ini sebagai Segara Wedi, yang berarti "lautan pasir yang ditakuti." Konon, nama ini berasal dari legenda Suku Tengger yang percaya bahwa Pasir Berbisik adalah tempat bersemayamnya roh-roh leluhur.

Namun, nama Pasir Berbisik yang kini dikenal luas berasal dari sebuah film berjudul sama yang mengambil lokasi syuting di kawasan ini. Film tersebut sukses mempopulerkan keindahan Pasir Berbisik dan menarik perhatian para wisatawan untuk menjelajahinya.

Bukit Teletubies

Wisata terbaru 2024 Bukit teletubies merupakan hamparan perbukitan hijau yang terbentang sangat luas.

Bukit Teletubies ini sangat instagramable,sangat cocok buat kamu yang suka foto dengan background perbukitan. Dijamin hasilnya akan sangat kece.

Kawah Gunung Bromo

Menikmati pesona Gunung Bromo bukan berarti harus mendakinya dengan susah payah. Di tempat wisata ini, tersedia pilihan kendaraan yang memudahkanmu untuk berkeliling, yaitu Jeep.

Sewa Jeep Bromo ini menawarkan solusi praktis dan nyaman untuk menjelajahi berbagai spot wisata terbaru 2024 menarik di kawasan gunung berapi ini. Kamu nggak perlu khawatir capek atau kesulitan medan, karena Jeep ini akan mengantarkan kamu ke berbagai sudut Bromo dengan mudah.

Semakin mendekati kawah, kamu akan merasakan atmosfer yang semakin magis disini. Asap belerang yang mengepul dari kawah dan suara gemuruh gunung berapi memberikan sensasi yang menegangkan sekaligus memukau.

Ketika kamu tiba di kawah, bersiaplah untuk terpesona dengan pemandangan yang luar biasa indah. Terbentang kawah Bromo yang menganga dengan asap belerang yang mengepul. Di sekeliling kawah, kamu dapat melihat pegunungan Tengger dan Gunung Batok yang menjulang tinggi dengan garis-garis curam yang dramatis.

Bukit Penanjakan 1 dan 2

Bagi para pecinta alam, momen matahari terbit selalu menjadi momen spesial. Di Gunung Bromo, Bukit Penanjakan 1 dan 2 menawarkan pengalaman tak terlupakan untuk menyambut sang surya di ketinggian.

Waktu Terbaik untuk mengunjungi Bukit Penanjakan 1 dan 2 pada yaitu pada dini hari, sekitar pukul 02.00 atau 03.00 pagi. Hal ini untuk memastikan kamu mendapatkan spot terbaik dan tak ketinggalan momen sunrise yang mempesona.

Itulah beberapa pesona keindahan wisata terbaru 2024 Gunung Bromo. Tunggu apa lagi? Segera agendakan liburanmu ke Gunung Bromo yuk! Rasakan sendiri pesona alam yang luar biasa dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan di salah satu wisata terbaik di Jawa Timur ini (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: