Kredit Tanpa Agunan 2024 Terbaru dari BRI Buat Renovasi Rumah, Pinjam 50 Juta Cicilan Hanya 1 Jutaan

Kredit Tanpa Agunan 2024 Terbaru dari BRI Buat Renovasi Rumah, Pinjam 50 Juta Cicilan Hanya 1 Jutaan

Ilustrasi kredit tanpa agunan terbaru.-freepik-

 

DISWAY JOGJA – BRI sebagai bank milik pemerintah meluncurkan kredit tanpa agunan 2024 dengan syarat mudah. Ini sangat cocok bagi anda yang berkeinginan merenovasi rumah jelang lebaran.

Banyak kebutuhan dana yang mendesak sementara tabungan belum mencukupi. Mau pinjam di bank, namun kadang terkendala persyaratan harus menyertakan agunan.

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena BRI memberikan solusi kredit tanpa agunan dengan plafon yang cukup sesuai kebutuhan peminjam.

Produk itu adalah Briguna Karya. Produk kredit tanpa agunan dari BRI ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan nasabah. Mulai renovasi rumah, pembelian kendaraan, tanah kapling, bayar biaya kuliah, pengobatan, bahkan sampai pernikahan.

1. 1. Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Cepat Di ACC

Banyak yang harus diperhatikan calon peminjam jika ingin pinjamannya cepat diproses dan  di ACC.

Diantaranya adalah jumlah pinjamanmu harus sebanding dengan penghasilan. Artinya jangan sampai melebihi kemampuanmu untuk mencicil angsuran tiap bulan.

BACA JUGA:Bunga Mulai 1,68%? Kredit Tanpa Agunan 2024 Bank Mega, Rp200 Juta Bisa Kamu Bawa Pulang!

Yang tidak kalah penting adalah calon peminjam harus mempunyai riwayat bersih dari SLIK atau dulu dikenal dengan BI Checking.

Yaitu Sistem Layanan Informasi Keuangan yang berisi data nasabah. Jangan sampai anda mempunyai riwayat cicilan yang menunggak atau bahkan tidak dibayar sama sekali alias macet.

Anda harus memastikan punya riwayat kredit lancar. Baik di bank BRI maupun bank lain. Karena semua bank pasti mendapat pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Karena itu anda tidak boleh menunggak pinjaman di bank lain untuk mengajukan kredit di BRI. Seluruh riwayat pinjama anda akan dicatat di SLIK, dan bank menggunakan ini sebagai data utama untuk menyetujui atau menolak ajuan kreditmu.

Jika riwarat kreditmu lancar dan tidak punya tunggakan, bisa dipastikan pengajuan kredit tanpa agunanmu cepat di ACC.

2. 2. Syarat Kredit Tanpa Agunan BRI

Seperti umumnya ketika mengajukan kredit, maka diperlukan syarat tertentu yang mudah dipenuhi. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, seperti dikutip dari situs BRI. 

Antara lain berupa kartu identitas diri KTP, NPWP, Kartu Keluarga. SK pengangkatan pertama dan SK terakhir, slip gaji, fotocopy buku tabungan BRI, pas photo suami/istri (bagi yang sudah menikah), surat rekomendasi dari atasan, dan mengisi Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

Form pangajuan pinjaman bisa anda isi dengan mengunjungi situs BRI. Atau bisa juga melalui aplikasi mobile banking BRImo BRI.

Atau jika anda ingin mendapatkan penjelasan yang lengkap, bisa menghubungi call center BRI di nomor 1400017.

BACA JUGA:Simak Rincian Kredit Tanpa Agunan 2024 KUR BSI? Tanpa Bunga dan Riba, Ini Syarat dan cara Pengajuannya!

Jika seluruh persyaratan kamu penuhi, maka pengajuan pinjamanmu akan cepat diproses bahkan dalam 1 hari kerja.

3. 3. Simulasi Angsuran Kredit Tanpa Agunan BRI

BRI mengenakan bunga yang rendah untuk pinjaman dengan suku bunga 1,45% per bulan. Dengan tanpa agunan dan persyaratan mudah dan cepat, ini adalah solusi yang cepat dan aman sebagai solusi keuangan yang mendesak.

Berikut ini beberapa simulasi ajuan kredit/plafon dengan angsurannya tiap bulan.

Plafon kredit Rp 50.000.000 dengan angsuran Rp 1.558.000 per bulan.

Ajuan kredit Rp 75.000.000 dengan angsuran Rp 2.337.000 per bulan.

Pinjam Rp 100.000.000 dengan angsuran Rp 3.116.000 per bulan.

Plafon Rp 125.000.000 dengan angsuran Rp 3.895.000 per bulan.

Pinjaman Rp 150.000 dengan cicilan Rp 4.675.000 per bulan.

Jumlah cicilan per bulan tersebut untuk masa peminjaman sampai dengan 60 bulan.

Dengan segala kemudahan persyaratan dan keamanan calon debitur, program kredit tanpa agunan BRI ini bisa menjadi solusi yang cepat.

Apalagi BRI mempunyai reputasi yang baik dalam melayani kebutuhan nasabah. Sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia, BRI sangat mudah ditemukan di seluruh kecamatan, pasar, dan kota-kota kecil di Indonesia.

Selalu berhati-hati dalam melakukan pinjaman. Disarankan hanya jika memang anda sudah merencanakan penggunaan kredit dengan baik. Sesuaikan dengan penghasilan anda dan besaran cicilan tiap bulan agar tidak memberatkan.

Demikian informasi memgenai kredit tanpa agunan terbaru 2024 dari BRI. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: