Pesona Alam Eksotis? 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sumbawa, dengan View Instagramable Luar Biasa!

Pesona Alam Eksotis? 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sumbawa, dengan View Instagramable Luar Biasa!

Wisata Terbaru Sumbawa--

DISWAY JOGJASumbawa merupakan pulau terletak di Nusa Tenggara Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Salah satu daya tarik utama wisata terbaru 2024 ini adalah pantainya yang indah dengan pasir putih, air biru jernih, dan ombak yang menantang.

Buat kamu yang ingin mengunjungi wisata dengan pesona alam yang memukau? Sumbawa jawabanya! Nah, berikut ini adlah 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa pantai di Sumbawa yang wajib dikunjungi 2024 bersama teman, keluarga, atau pasangan:

1.   Pantai Yoyo

Pantai Yoyo terletak di Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Wisata terbaru ini terkenal dengan tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Wisata terbaru 2024 ini memilki ombak yang besar dan menantang, sehingga menjadi surga bagi para peselancar dari seluruh dunia. Selai itu, di wisata terbaru ini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini ialah berenang, snorkeling, diving atau bermain banana boat.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lombok, View Pantai yang Hits dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

2.   Pantai Maluk

Pantai Maluk terletak di Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan ombak yang tenang.

Di wisata terbaru 2024 ini, kamu bisa berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di bawah pohon kelapa. Wisata pantai terbaru ini cocok dikujungi bersama keluarga, teman, atau pasanagan.

3.   Pantai Jereweh

Pantai Jereweh terletak di Desa Jereweh, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Wisata terbaru ini menawarkan pesona yang tak terlupakan, lengkap dengan keindahan alamnya yang memukau dan spot foto yang instagramable.

Bagi para peselancar, wisata terbaru ini adalah surga karena memilki ombak yang besar dan menantang mencapa hingga 6 meter. Selai itu, tebing-tebing berbatu yang dramatis semakin menambah eksotisme suasana.

BACA JUGA : 6 Keindahan Wisata Terbaru 2024 di Lombok Yang Memanjakan Mata

4.   Pantai Semeti

Pantai Semeti terletak di Desa Semeti, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. Wisata terbaru ini terkenal dengan air laut yang sangat jernih dan berwarna biru. Kamu bisa melihat dengan jelas terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang dibawar air.

Di sini, kamu bisa berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di bawah pohon kelapa. Cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

5.   Pantai Oi

Pantai Oi atau yang dikenal dengan Pantai Oi Fanda terletak di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima. Wisata terbaru ini memilki pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan dihiasi dengan deretan pohon kelapa yang menawan.

Aktivitas yang dapat dilakukan di wisata terbaru ini seperti berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di bawah pohon kelapa. Selain itu, wisata terbaru ini merupakan spot sunset yang indah.

6.   Pantai Cempi

Pantai Cempi terletak di Desa Cempi, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa. Wisata terbaru ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan tebing-tebing yang indah. Pemandangan alam di pantai ini sangat memanjakan mata.

Buat kamu yang ingin berenang dengan bebas wisata terbaru ini adalah pilihan yang tepat. Di sini, memilki ombak yang tenang dan air yang jernih berwarna biru kehijau.

BACA JUGA : Indah! 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok, Tempatnya Sangat Seru

7.   Pantai Kenawa

Pantai Kenawa terletak di Desa Kenawa, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Wisata terbaru ini masih belum banyak terjamah oleh wisatawan, sehingga suasananya masih tenang dan alami.

Pantai ini memilki pasir putihnya yang halus, air laut biru jernih, dan ombak yang tenang. Wisata terbaru ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah.

Sumbawa adalah wisata terbaru 2024 yang menawarkan  keindahan pulau dengan banyak pantai yang menawan. Ayo kunjungi pantai-pantai di atas dan nikmati keindahan alamnya yang luar biasa! Dijamin liburanmu akan semakin seru dan menyenagkan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: