Labuan Bajo Sampai Rinjani! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Anda Kunjungi!

Labuan Bajo Sampai Rinjani! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Anda Kunjungi!

Rekomendasi Wisata Terbaru Labuan Bajo, Rinjani--

DISWAY JOGJABosen dengan wisata yang gitu-gitu aja? Pengen nyobain wisata terbaru 2024 yang hits dan instagramable abis? Tenang, disway jogja punya solusinya!

Ini dia! 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 yang wajib masuk bucket list kamu. Dari Labuan Bajo yang eksotis, Karimun Jawa yang memesona, sampai Rinjani yang menantang, semua ada di sini!

1.   Labuan Bajo

Wisata terbaru ini terkenal dengan Taman Nasional Komodo, habitat alami komodo, kadal raksasa yang keren banget. Tapi, tahukah kamu kalau Labuan Bajo punya banyak wisata lain yang gak kalah keren?

Daya tarik utama wisata terbaru 2024 ini diantaranya ada Pulau Padar yang memilki pemandangan laut yang super indah dengan perbukitan hijau yang eksotis, Pink Beach Pantai dengan pasir berwarna pink yang unik dan instagramable.

Selain itu, wisata terbaru ini terdapat Gua Batu Cermin yanag mana Gua ini akan berkilauan saat terkena cahaya, dan Manta Point yang merupakan spot snorkeling dan diving yang seru untuk melihat pari manta raksasa.

BACA JUGA : Hidden Gem Wisata Terbaru 2024! Bali, Surganya Negeri Dongeng di Indonesia

2.   Karimun Jawa

Karimun Jawa terkenal dengan pantainya yang berpasir putih dan air laut yang jernih dengan keindahan bawah laut yang memukau. Di wisata terbaru ini, kamu bisa snorkeling dan diving untuk melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang yang indah.

Daya tarik wisata terbaru ini ada di Pulau Menjangan Besar yang merupakan spot snorkeling dan diving terbaik di Karimun Jawa. Selain itu, ada Pulau Cemara Besar Pantai dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Wisata terbaru ini juga memilki Bukit Love yang mana pemandangannya sangat indah dan cocok untuk foto-foto.

3.   Kawah Ijen

Kawah Ijen terkenal dengan fenomena blue fire, api biru yang muncul dari kawah gunung berapi. Fenomena ini hanya bisa dilihat di beberapa tempat di dunia, dan Kawah Ijen adalah salah satunya.

Daya tarik wisata terbaru 2024 ini ada pada blue fire dan air terjun jagirnya. Air terjun jagir merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan yang indah dan menyegarkan.

BACA JUGA : 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Terhits di Pulau Bintan!! Pesonanya Bak Surga Dunia

4.   Bromo

Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan sunrise yang indah. Di wisata terbaru ini kamu bisa naik jeep untuk mencapai puncak gunung dan melihat matahari terbit dari atas kawah gunung berapi.

Daya utama wisata terbaru 2024 ini ada pada pemandangan sunrise yang indah dan menakjubkan.Selain itu, ada pasir berbisik yang mana merupakan padang pasir luas dengan pasir yang halus dan suara angin yang unik.

5.   Rinjani

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung favorit para pendaki di Indonesia. Pendakian wisata terbaru ini memang menantang, tapi pemandangan yang ditawarkannya di puncak sangatkan memukau.

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung berapi terindah di Indonesia. Di tahun 2024, Gunung Rinjani bakal semakin menarik dengan hadirnya beberapa tempat wisata baru, seperti danau segara anak, air terjun benang stokeldan bukit pergasingan.

6.   Banda Neira

Banda Neira adalah kepulauan yang terkenal dengan sejarahnya yang panjang dan budayanya yang unik. Di wisata terbaru, kamu bisa mengunjungi benteng-benteng peninggalan Belanda dan belajar tentang sejarah perdagangan rempah-rempah.

Daya tarik wisata terbaru 2024 ini ada pada Benteng Belgica yang merupakan benteng peninggalan Belanda dengan arsitektur yang indah dan Benteng Nassau yang merupakan benteng dengan pemandangan laut yang indah.

BACA JUGA : Kalian Ingin Ke Karimunjawa? Berikut 5 Rekomendasi Pulau Hits yang Harus Kamu Tahu!

7.   Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah danau vulkanik yang terletak di kaki Gunung Semeru. Wisata terbaru ini terkenal dengan airnya yang jernih dan pemandangannya yang indah.

Wisata terbaru ini akan semakin menarik dengan hadirnya wisata baru seperti Tanjakan Cinta yang mana terkenal dengan keindahanya dan menjadi spot foto favorit. Selain itu ada, Pantai Ranu Kumbolo yang indah dengan pasir hitam dan air laut yang jernih.

Tunggu apa lagi? Ayo buruan masukkan 7 destinasi wisata terbaru 2024 ini ke dalam list liburan lo! Dijamin liburan mu akan semakin seru dan berkesan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: