Suarakan Pemilu Damai, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tegal Aksi Turun ke Jalan

Suarakan Pemilu Damai, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tegal Aksi Turun ke Jalan

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tegal turun ke jalan menggelar aksi damai jelang Pemilu 2024.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Jelang Pemilu 2024, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tegal turun ke jalan. Mereka menyuarakan aksi damai agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar tanpa perselisihan.

Aksi damai yang diikuti sebanyak 70 mahasiswa gabungan ini digelar di depan Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN) Slawi, Kabupaten Tegal, Senin, 5 Februari 2024 siang.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal Ali Fajar Fahmi meminta agar mahasiswa tidak tergabung dalam politik praktis. Mahasiswa agar tidak terpengaruh dengan isu hoaks terkait dengan Pemilu.

BACA JUGA:Pengepakan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal, Anggota PPS Pulang Waktu Subuh

Mahasiswa jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Jika ada isu yang menyimpang, mahasiswa harus pandai mencari kebenarannya. Jangan termakan hoaks," kata Ali Fajar Fahmi yang juga sebagai Korlap dalam aksi tersebut.

Fahmi mengaku khawatir jika ada mahasiswa yang tergabung dalam politik praktis. Sejatinya, jika ada ajakan atau dorongan untuk menyebarkan hoaks, mahasiswa diminta lebih jeli dan teliti.

Kebetulan mahasiswa di sini  tidak ada yang mengikuti demo-demo di luar sana. Biasanya, mereka hanya mengaku sebagai Aliansi BEM, padahal sebenarnya bukan," ujarnya.

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu Damai, Waspada Hoax dan Provokasi, Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

Fahmi menghendaki, sebagai mahasiswa tentunya bisa terbuka pandangannya terkait dengan Pemilu. Prinsinya harus jeli dan jangan terpengaruh isu hoaks. Cari dulu kebenarannya,tegasnya.

Dia menambahkan, aksi damai ini merupakan gabungan mahasiswa dari STKIP, IBN dan Poltek Baja. Totalnya sebanyak 70 mahasiswa," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: