Rekomendasi 7 Wisata Terbaru 2024! Nuansa Alam Bandung Timur, Eksplorasi Pesona Alam dan Kreativitas Budaya

Rekomendasi 7 Wisata Terbaru 2024! Nuansa Alam Bandung Timur, Eksplorasi Pesona Alam dan Kreativitas Budaya

wisata bandung timur --

DISWAY JOGJA - Bagi yang penasaran ingin menghabiskan akhir pekan di mana, berikut beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 dengan jalan-jalan ke timur Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Bandung Timur dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya menawarkan destinasi wisata terbaru 2024 yang indah bagi pengunjungnya.

BACA JUGA : Cari Wisata terbaru 2024? Welo Asri Petungkriyono, Juaranya Destinasi Alam yang Memanjakan Mata

Wisata terbaru 2024 ini, terdiri Dari air terjun yang indah hingga desa-desa yang unik dan kreatif. Kawasan ini memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut beberapa wisata terbaru 2024 di Bandung Timur yang bisa Anda jelajahi untuk menikmati keindahan Bandung Timur :

1. Air Terjun Silengkrang: Keindahan Tersembunyi di Ketinggian

Berada di ketinggian 1.800 mdpl, Air Terjun Silengkrang merupakan permata tersembunyi di sebelah timur Bandung. Terletak di desa Cilengkrang, wisata terbaru 2024 air terjun ini merupakan hutan sejuk dengan pemandangan air terjun yang indah.

Meski tidak besar, Air Terjun Cilenkrang tetap mengesankan dan cocok untuk bersantai. Dengan biaya masuk hanya 10 ribu rupiah, Curug Cilengkrang dapat dicapai sekitar satu jam perjalanan dari kota Bandung, menjadikannya pilihan tepat untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota.

2. Wisata Batu Kuda: Indahnya Hutan Pinus di Lereng Gunung Manglayang

Terletak di lereng Gunung Manglayang, Wisata terbaru 2024 Batu Kuda menawarkan pengalaman unik dengan indahnya hutan pinus. Ketinggiannya antara 1.150 hingga 1.300 meter di atas permukaan laut menjadikannya surga bagi pecinta alam.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan melakukan aktivitas seperti hiking, fotografi, camping dan jogging. Hanya satu jam perjalanan dari kota Bandung dan dengan biaya masuk sekitar 10 ribu rupiah, berkunjung ke Batu Kuda merupakan perjalanan yang mudah dan terjangkau.

3. Desa Wisata Kreatif Pasir Kunci: Integrasi Budaya dan Permainan

Terletak di kaki Gunung Manglayang, Desa Wisata terbaru 2024 Kreatif Pasir Kunci menjadi tambahan baru dalam rangkaian desa wisata kreatif di Bandung. Kawasan ini berfokus pada pengembangan budaya anak dan permainan kreatif dengan menampilkan seni reaktif.

Selain pemandangan indah, Desa Wisata Pasir Kunci menawarkan pemandangan unik Kota Bandung dari atas dan beragam budaya Sunda. Rencana ini merupakan bagian dari RPJMD Kota Bandung dan membawa kehidupan baru bagi daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: