Terkeren! Water Leiding Wisata Terbaru 2024 Kota Tegal Punya, Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Terkeren! Water Leiding Wisata Terbaru 2024 Kota Tegal Punya, Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Water Leiding Kota Tegal--

DISWAY JOGJA - Kota Tegal merupakan kota yang kaya akan sejarah, banyak pula wisata terbaru 2024 . Banyak berbagai bangunan bersejarah yang membuat kita ingin eksplore ke Tegal.

Ketika berkunjung ke Kota Tegal kita dapat mengunjungi wisata terbaru 2024 sekaligus belajar akan sejarah juga. Salah satunya adalah Water Leiding.

Lantas kenapa menara ini disebut Water Leiding ? Water Leiding sendiri merupakan kalimat dalam bahasa Belanda.

Terdiri dari dua kata yaitu Water dan Leiding. Water sendiri berarti air, leiding berarti saluran yang kini menjelma sebagai destinasi wisata terbaru 2024.

Water Leiding sendiri berarti saluran air. Menara ini juga biasa disebut dengan Water Ledeng.

BACA JUGA : Inilah 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Water Park Terbesar Jateng!! Salah Satunya Dekat Wonosobo Loh!

Water leiding sendiri merupakan salah satu bangunan peninggalan pemerintah kolonial Belanda. Bangunan ini dulunya merupakan Menara air yang dibangun tahun 1931.

Dan pemerintah kolonial Belanda dulu mengambil sumber mata airnya dari daerah Bumijawa. Namun oleh pemerintah kota Tegal sampai sekarang menara ini dijadikan simbol sejarah sekaligus destinasi wisata terbaru 2024.

Bangunan ini memiliki tinggi 30 meter, dan lebar bangunan 95 meter. Bangunan ini dibangun diatas lahan seluas 4.058 meter.

Menara ini banyak yang mengatakan juga seperti menara Pisa Italia.  Menara ini juga termasuk cagar budaya yang ada di kota Tegal sekaligus wisata terbaru 2024.

Menara ini juga menjadi saksi dari perjuangan Masyarakat tegal sendiri. Pada tahun 1942-1945 menara ini digunakan oleh Jepang dan diganti nama dengan Suwindo.

BACA JUGA : Cirebon Punya!! 7 Tempat Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga dan Orang Tercinta

Menara ini terletak tepat berada pada pusat kota Tegal. Menara ini juga terletak dekat dengan Lawang Satus Tegal, serta alun alun Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: