Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah di Desa Danasari Rusak

Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah di Desa Danasari Rusak

RUMAH RUSAK - Salah satu rumah rusak terdampak angin puting beliun di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Sabtu, 3 Februari 2024.ore.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA – Wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal kembali diterpa angin puting beliung. Kali ini, sedikitnya 2 rumah warga di Desa Danasari porakporanda setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu, 3 Februari 2024 sore.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, bencana alam puting beliung itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Adapun, dua rumah yang rusak yakni, milik Kasim warga RT 05/RW 01 dan Rosikin warga RT 06/RW 01.

”Kerusakan rumah Bapak Kasim di atap bagian depan. Bapak Rosikin juga sama, di bagian depan. Kerugiannya cukup besar,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Sabtu sore.

BACA JUGA:6 Desa di Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, Polres Tegal dan BPBD Bergerak Cepat

Menurut dia, kendati kedua rumah itu rusak, tapi keluarga terdampak tidak mengungsi. Mereka masih menempati rumahnya masing-masing sambil memperbaiki dengan alat seadanya.

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika wilayah Bojong diguyur hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu siang. Mendadak, angin puting beliung datang dan langsung menerjang rumah penduduk.

”Hasil asesment kami, ada dua rumah yang rusak. Mereka saat ini membutuhkan bantuan material berupa asbes, reng dan logistik,” ujarnya.

BACA JUGA:Waspada, Bencana Puting Beliung Mengancam Temanggung

Dia mewanti-wanti kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab, musim hujan masih berlangsung. ”Dalam waktu dekat, kami (PMI) akan menyalurkan bantuan untuk keluarga terdampak,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: