Kapolda DIY Pantau Langsung Hajatan Rakyat di Kulon Progo

Kapolda DIY Pantau Langsung Hajatan Rakyat di Kulon Progo

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH hadir langsung pada pengamanan Hajatan Rakyat di Kulon Progo.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH hadir langsung pada pengamanan "Hajatan Rakyat" di Kulon Progo, Minggu (28/1/2024). Dalam kesempatan itu, Kapolda ingin memastikan langsung bahwa Polri selalu memberikan pengamanan kepada masyarakat.

”Saya ingin memastikan pengamanan berjalan dengan lancar, khususnya terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,” ucap Kapolda DIY.

Dengan membonceng sepeda motor, Kapolda DIY terjun langsung menyapa masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Dirinya juga memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Kapolda DIY Tinjau Rusun Aspol Pingit, Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Polri

Didampingi oleh Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal, Kapolda DIY rela mandi hujan agar bisa menyapa masyarakat secara langsung.

Selain meninjau tempat berlangsungnya acara tersebut, Kapolda DIY juga meninjau jalur yang dilalui oleh para simpatisan partai politik, yaitu sepanjang Jalan Jogja-Wates. 

BACA JUGA:Kapolda DIY Kerja Sama dengan Pemda, Pemkab, dan Keraton Yogyakarta

Sebelumnya, Polda DIY dan Polres Kulon Progo beserta Jajaran TNI serta Instansi terkait menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan Hajatan Rakyat, Minggu pagi (28/1/2024). Dimana acara yang digelar di Alun-alun Wates, Kulon Progo tersebut rencananya dihadiri salah satu pasangan calon Capres dan Cawapres.

Kesiapan personel dilihat saat apel kesiapan di halaman Mapolres Kulon Progo yang diikuti lebih kurang 300 personel gabungan Polda DIY, Polres Kulon Progo, TNI, dan gabungan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Kapolri Minta Kapolda DIY Terus Dukung Penanggulangan Stunting di DIY

Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah (Kasatgasopsda) Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 Kombes Pol Eko Santoso menyampaikan, Personel yang bertugas saat ini akan sepenuh hati memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat baik yang mengikuti kegiatan maupun yang tidak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: