Pesona Baru Semarang! 5 Wisata Terbaru 2024, Menanti Anda Untuk Liburan Bersama Keluarga

Pesona Baru Semarang! 5 Wisata Terbaru 2024, Menanti Anda Untuk Liburan Bersama Keluarga

menemukan Pesona Baru di Semarang! Inilah 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Menanti Anda--

Museum ini terletak di kawasan kota lama Semarang. Wisata Kota Tua Semarang bisa menjadi destinasi pilihan wisata terbaru 2024 di ibu kota Jawa Tengah ini.

Kota tua Semarang pernah menjadi pusat perdagangan pada tahun 1919-an dan 1920-an. Terdapat sekitar 50 bangunan tua di tempat ini yang masih dilestarikan dan memiliki sejarah kolonialisme di Semarang.

Bangunan khas Eropa di kawasan wisata kota tua Semarang masih terpelihara dengan baik. Kawasan seluas 31 hektar ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui sejarah Kota Semarang pada masa penjajahan.

Objek wisata Kota Lama Semarang sering disebut dengan “Little Holland”. Meski berusia antara 200 hingga 300 tahun, bangunan khas Eropa di kawasan wisata Kota Lama Semarang masih terlihat kokoh dan megah.

Di kawasan wisata Kota Lama Semarang Anda akan menemukan tempat-tempat menarik seperti taman, galeri, dan bangunan bersejarah.

BACA JUGA : Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

4. Taman Bunga Celosia

 

Taman Bunga Celosia atau New Celosia merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 andalan di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selain taman bunga dongeng, berbagai atraksi menanti kita di sini.

Taman ini dibuat dengan kincir angin dan berbagai jenis bunga asli Eropa yang didatangkan langsung dari negara asalnya. Selain bunga, Anda juga bisa melihat banyak ikon dunia dalam bentuk mini di Taman Bunga Celosia.

Salah satunya yatu patung singa Merlion dan Menara Effiel. Keindahan Taman Bunga Celosia memang tak diragukan lagi menjadi pilihan ribuan tamu yang ingin menghabiskan liburannya di sana.

5. Rawa Pening

Rawa Pening merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Semarang. Rawa Pening menawarkan panorama danau yang luas.

Letaknya mencakup empat kecamatan di Kabupaten Semarang, yakni Kecamatan Bawen, Ambarawa, Tuntang, dan Banyubiru. Letaknya di cekungan antara pegunungan Merbabu, Telomoyo, dan Ungaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: