Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

berlibur di Wonosobo tidak selalu mahal. Ada banyak tempat wisata menarik di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi secara gratis--

DISWAY JOGJA - Wonosobo, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Dataran Tinggi Dieng, dengan berbagai telaga dan kawahnya, menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah.

Namun, berlibur di Wonosobo tidak selalu mahal. Ada banyak tempat wisata menarik di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi secara gratis. Berikut ini adalah 4 rekomendasi wisata gratis di Wonosobo yang tak kalah menakjubkan:

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

1.Alun-alun Wonosobo

Alun-alun Wonosobo merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Wonosobo dan merupakan maskot kota Wonosobo yang juga menawarkan pemandangan indah dan suasana yang asri.

Di tempat ini Anda bisa bersantai dan menikmati suasana kota sembari melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat seperti olahraga, hiburan, serta berjualan. 

Alun-alun Wonosobo juga dilengapi berbagai fasilitas seperti air mancur, tempat parkir yang luas, serta taman bermain untuk anak-anak. Alun-alun ini hampir setiap hari ramai karena tempat ini biasanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya wisatawan untuk singgah atau hanya sekedar beristirahat menikmati suasana kota. 

Jadi, jangan heran jika tempat ini pernah menjadi tempat terindah dan terbersih di Pulau Jawa.  Anda juga dapat menikmati kuliner yang enak dari pedagang kaki lima serta jajanan lain dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk objek wisata Alun-Alun Wonosobo anda tidak akan dimintai uang untuk tiket masuk karena kunjungan kesini tidak dipungut biaya. Mungkin tempat ini bisa dijadikan referensi untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman saat berada di Wnonosobo.

2. Dieng 

Dieng merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki keunikan geologi, sejarah, dan pertanian. Dieng sendiri secara geografis terletak di antara kompleks Puncak Rogojembangan di sebelah barat dan pasangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing di sisi timur.

Disisi lain, Dieng juga memiliki banyak wisata alam yang indah dan menarik seperti danau, kawah, dan bukit. Tempat wisata alam di Taman Nasional Dieng yang gratis untuk dikunjungi antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: