Warga Wonosari Gunungkidul Merasa Cemas Remaja Minum Miras saat Ada Keramaian

Warga Wonosari Gunungkidul Merasa Cemas Remaja Minum Miras saat Ada Keramaian

acara Jumat Curhat yang digelar Polda DIY di salah satu rumah makan di wilayah Wonosari, Gunungkidul, Jumat, 2 Februari 2024.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Warga Wonosari Gunungkidul Yogyakarta mengaku merasa cemas saat melihat remaja yang meminum minuman keras (Miras) saat ada keramaian. Hal itu disampaikan Yuganda, warga Wonosari saat acara Jumat Curhat yang digelar Polda DIY di salah satu rumah makan di wilayah Wonosari, Gunungkidul, Jumat, 2 Februari 2024.

        Yuganda berharap ada penertiban dari pihak kepolisian terkait minuman keras yang sering dikonsumsi oleh remaja. Pihanya meminta ada respon dari Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri SIK untuk menindaklanjuti hal itu.

”Kami sangat khawatir karena seringkali menemui anak remaja meminum minuman keras dan sering saat ada keramaian, sehingga menimbulkan rasa cemas bagi kami,” jelas Yuganda.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polresta Yogyakarta dan Satpol PP Razia Miras

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu hadir, Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono SH MBA. Dirbinmas menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kepolisian. Polda DIY ingin mendengar apa yang menjadi keresahan maayarakat terkait Kamtibmas.

”Kami ingin bersama dengan Ibu Bapak sekalian, untuk menyelesaikan permasalahan secara bersama-sama,” kata Dirbinmas dihadapan masyarakat.

Terkait curhatan warga soal minuman keras, pihaknya akan menyamapikan langsung kepada Kapolres  Gunungkidul untuk menindaklanjuti.

BACA JUGA:Satu Bulan, Polda DIY Ungkap 8 Kasus Peredaran Narkotika, Obat, dan Miras

“Curhan soal minuman keras ini saya serahkan kepada Kapolres, karena lebih memahami tempat dan pola asuh remaja daerah Gunungkidul. Selanjutnya kami akan lebih perhatikan peredaran minuman keras,” jawab Dirbinmas.

Pada kesempatan itu, Dirbinmas didampingi Panewu Wonosari Muh. Setyawan Indrianto SH MSi dan Kapolsek Wonosari Kompol Edy Purnomo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: