Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

berlibur di Wonosobo tidak selalu mahal. Ada banyak tempat wisata menarik di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi secara gratis--

1. Telaga warna 

Tampaknya tempat ini sudah tak asing lagi di telinga Anda karena setiap wisatawan yang datang ke Dieng menganggap tempat ini sebagai tujuan utama mereka. Telaga Varna memiliki air berwarna indah. Warna air di danau ini berubah-ubah tergantung cuaca. Terletak di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.  

Untuk mencapai lokasi ini, cukup berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Wonosobo menuju rest area Dieng menggunakan angkutan umum atau  kendaraan pribadi. Dari rest area Dieng bisa melanjutkan perjalanan sejauh 1,5 km ke arah selatan. Jika tidak menggunakan jasa ojek dengan biaya Rp.10.000,- atau berjalan kaki sampai pintu masuk Telaga Warna.

Memasuki kawasan wisata Telaga Warna ini kamu perlu membayar tiket sebesar Rp. 22.000,- sudah termasuk asuransi wisata didalamnya. 

2. Telaga Pengilon  

Telaga ini memiliki air yang bersih dan tenang permukaan serta tidak mengandung belerang sehingga warna airnya akan tetap dan Anda akan bisa melihat pantulan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Telaga ini dipisahkan oleh daratan bebatuan andesit dan pepohonan yang rimbun.

3. Batu Pandang Ratapan Angin 

Batu Pandang Ratapan Angin merupakan tempat dimana anda bisa menikmati indahnya pemandangan Dataran Tinggi Dieng.

BACA JUGA:Mau Camping? Inilah Wisata Terbaru 2024, Danau Lanakila Punya Banyak Spot Foto Instagramable

3. Jembatan Kaliwiro

Jembatan ini menghubungkan Desa Kaliguo Kaliwiro dan Kalidadap Wadaslintang. Meski letaknya jauh dari pusat kota, namun berada di tempat dengan pemandangan yang indah.

Jembatan ini juga dicat dengan warna-warna cerah sehingga menarik dan enak di pandang. Jembatan ini menyuguhkan pemandangan indah antara lain hamparan sawah hijau luas dan aliran Sungai Serayu di bawahnya.

4. Bukit Seroja 

Terletak diKawasan Bukit Telaga Menjer Kecamatan Garung. Di Bukit Seroja anda bisa mengagumi pemandangan alam yang sangat indah. Anda juga bisa melihat Danau Menjer dari atas bukit.

Dari bukit ini Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, termasuk perkebunan teh hijau yang luas dan Gunung Sindoro yang megah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: