Mau Renang? Cobain Wisata Terbaru 2024, Cempaka Wulung Moga Kejernihan Airnya Gak Kaleng-kaleng

Mau Renang? Cobain Wisata Terbaru 2024, Cempaka Wulung Moga Kejernihan Airnya Gak Kaleng-kaleng

Wisata terbaru Cempaka Wulung-disway jogja-instagram.com/lazuar_yula_tanura

DISWAY JOGJA - Objek wisata terbaru 2024 bernuansa alam Cempaka Wulung di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga patut anda coba. Sebab, setelah adanya pembenahan kini semakin cantik dan menarik dengan hadirnya wahana baru berupa kolam renang baru.

Jika pengunjung sebelumnya hanya bisa menikmati bukit dengan tanaman pinus, kini kalian bisa menikmati wisata terbaru 2024 dengan mandi air segar di kolam renang.

Kolam renang di Cempaka Wulung ini dikelola Badan Usaha Milik Desa Sabda Jaya, Desa Banyumudal, Kecamatan Moga. Fokusnya, menyediakan tempat wisata terbaru 2024 untuk menarik minat wisatawan.

Tak jauh dari lokasi kolam renang alami tersebut, terdapat beberapa mata air yang membentuk seperti telaga bening yang disebut Cempaka Wulung. Kini, disulap menjadi tempat wisata terbaru 2024 dengan pesona alam di sana sungguh menawan.

BACA JUGA : Pekalongan Punya Nih, Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam dari Sigong Park

Pohon-pohon hijau nan rindang, membentengi riak-riak telaga bening yang menawarkan kedamaian kepada siapa saja yang menyinggahinya.

Cempaka Wulung merupakan wisata terbaru 202r bernuansa alam yang menawarkan panorama perbukitan dan pepohonan pinus yang masih terdapat satwa-satwa liar antara lain kancil dan aneka satwa burung. 

Wisatawan yang lelah mendaki dan menuruni bukit bisa mandi di Sungai Granggang. Dan sekarang ada kolam renang.

Lokasi kolam renang berada di tepi Sungai Granggang dengan kualitas air sesegar sungai. 

Kolam renang memiliki ukuran lebih kurang 10x30 meter dengan kedalaman yang aman untuk anak-anak. 

Di tepian sungai dan kolam renang ini warga membangun lapak-lapak untuk menjual makanan ringan.

BACA JUGA : Hidden Gem!! 5 Wisata Terbaru Pemalang Paling Hits dan Wajib Dikunjungi

Lokasi objek Cempaka Wulung dekat dengan pusat pemerintahan Kecamatan Moga. Anda bisa parkir mobil di ruang terbuka hijau di depan kantor Camat karena untuk ke Cempaka Wulung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki naik-turun sekitar satu kilometer saja.

Begitu memasuki kawasan ini anda akan disuguhi dengan pemandangan khas hutan tropis dan ditumbuhi tanaman pinus sehingga aroma khas pinus pun akan tercium oleh pengunjung.

Gemericik air dari sumber mata air sungai Granggang yang jernih menambah sensasi alami yang menjauhkan kita dari hiruk-pikuk perkotaan yang sarat polusi dan bising suara kendaraan.

Pengunjung biasanya menyempatkan diri untuk melepas penat di sungai Granggang untuk sekedar berfoto ria sekaligus merasakan sejuknya udara pegunungan yang membelah obyek wisata ini.

Atau anda juga bisa berenang di sungai Granggang ini.

Banyak sekali para wisatawan yang berenang di Sungai Granggang ini karena memang airnya yang segar. Kalian bisa mencobanya sendiri saat berkunjung ke Cempaka Wulung ini.

Tidak hanya ada sungai saja. Setelah anda masuk ke hutan yang berada disebelah timur dari kawasan ini. 

Pepohonan lebat dan lembab diiringi sesekali kicauan burung akan membawa anda untuk melupakan rutinitas sehari-hari dunia kerja maupun masalah yang menumpuk dikepala.

Tangga beton yang cukup nyaman, sesekali terhalang oleh dahan pohon yang merunduk rendah atau tumbangan pohon, ditambah dengan udara sejuk dan segar mengalir perlahan diantara rimbunanya pepohonan.

Sampai pada puncak hutan Pinus, anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan.

hamparan sawah, rumah dan lanskap Kota Moga dari atas ketinggian Cempaka Wulung. 

Sangat menarik sekali kan?

BACA JUGA : Cantik Nih! Wisata Terbaru 2024, Kebun Teh Semugih Moga Cocok Untuk Liburan Keluarga

Puas menikmati pemandangan dari ketinggian, anda  bisa melepas lelah dengan mampir di warung/kios penjual makan yang terdapat dipinggir sungai.

Tempat wisata terbaru ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melepas penat dari permasalahan yang ada.

Begitu banyak sekali yang di sajikan dalam wisata Cempaka wulung ini.

Kalian ga akan nyesel deh ke Wisata terbaru 2024 Cempaka Wulung ini. Dan sangat rekomended untuk kalian kunjungi di akhir pekan maupun liburan bersama keluarga maupun orang tercinta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: