Cobain Dulu!! Wisata Terbaru 2024 Bukit Tenong, Spot Wisata Rekomended Untuk Liburan

Cobain Dulu!! Wisata Terbaru 2024 Bukit Tenong, Spot Wisata Rekomended Untuk Liburan

Wisata Perbukitan Bukit Tenong-disway jogja-instagram.com/kabar.pemalangselatan

DISWAY JOGJA - Keindahan Pemalang membuat wisatawan tak ingin pulang. Setelah Bukit Kukusan, ada yang belakangan hits di sosial media. Apalagi kalau bukan wisata terbaru 2024 Gunung Tenong. Pesona perbukitan ini membuat siapapun terpukau. Seperti apa sih wajah cantik dari destinasi ini?

Berada di jalur Pantura Jawa Tengah, Kabupaten Pemalang dianugerahi dengan beragam macam keindahan alam, salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Gunung Tenong. Gunung Tenong ini juga sering disebut juga sebagai Bukit Tenong.

wisata terbaru 2024 Bukit ini berlokasi di Dusun Limbangan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga yang memiliki level ketinggian yang memungkinkan wisatawan untuk dapat memandang keindahan Gunung Slamet dan menikmati panorama perkotaan dari atas.

Udara sejuk dan menyegarkan makin menambah keindahan alam Pemalang yang bisa kita rasakan di wisata terbaru 2024 Bukit Tenong ini. Lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Slamet, Bukit Tenong juga menyuguhkan pemandangan pohon pinus yang rindang.

BACA JUGA : Terbongkar!! Inilah Wisata Baru Obelix Sea View Jogja, Tawarkan Panorama Cantik dari Atas Bukit

Selain itu, karena bersebelahan dengan wisata religi berupa Candi Lunggi, memungkinkan para pengunjung yang sedang berziarah juga dapat sekaligus menikmati wisata alam yang ada di Bukit Tenong.

Untuk menjangkau Bukit Tenong tidaklah sulit, dari pusat Kota Pemalang menuju Bukit Tenong hanya memerlukan waktu sekitar 90 menit.

Saat menempuh perjalanan menuju Bukit Tenong, pengunjung akan melihat deretan hutan pinus dan karet.

Selain pegunungan dan perkotaan, dari bukit ini kamu juga bisa menikmati keindahan sawah hijau terasering serta aliran sungai yang jernih. Menariknya, pengelola gunung Tenong menyediakan spot foto menarik berupa gardu pandang di atas jurang.

Semua fasilitas tersebut juga aman. Mau berfoto dengan alam hijau, bisa puas di sini.

Menikmati keindahan alam Pemalang kurang lengkap rasanya jika melewatkan momen satu ini.

Apalagi kalau bukan matahari terbit. Berdiri di gardu pandang dan menatap ke ufuk timur, membuat siluetmu nampak eksotis.

BACA JUGA : Pesona Bukit Sikunir Dieng, View Sunrise Yang Indah Wajib Untuk Kamu Para Travelers

Ditambah sinar mentari yang beradu dengan kabut pagi membuatmu seolah berada di atas awan.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah berkunjung ke tempat ini dalam rangakaian kunjungan kerja terkait potensi daerah.

Ganjar mengaku sangat kagum dengan pesona alam yang diberikan oleh Bukit Tenong ini dan karena masyarakat mampu merubah serta mengelola wisata dengan baik sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Bukit Tenong ini juga memiliki fasilitas, seperti toilet, tempat parkir yang memadai dan juga warung makan bagi pengunjung yang tidak sempat membawa bekal. Jika beroperasi, Bukit Tenong ini buka dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Melihat Bukit Tenong ini bisa membuat mata kita segar karena pemandangannya yang indah serta hijaunya pepohonan dan otak kita berfikir tenang.

Tempat ini juga sering dipakai untuk camping atau berkemah untuk mempersiapkan melihat panorama keindahan sunrise saat pagi hari.

Sesuai dengan namanya yaitu Bukit Tenong, bukit ini bisa membuat kita tenang, rileks karena vibesnya yang memang tenang.

Untuk menjangkau Bukit Tenong ini tidak terlalu sulit. Hnaya butuh waktusekitar 1,5 jam dari pusat kota untuk sampai disni.

sepanjang perjalanan deretan hutan pinus dan karet akan menjadi teman liburanmu.

Sangat indah bukan?

BACA JUGA : Wisata Terbaru Tebing Breksi 2024, Sekarang Makin Asyik Loh Yogyakarta Gak Ada Matinya

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkkau, yaitu Rp 3.000 per orang.

Dengan semua pemandangan yang dsajikan oleh Bukit Tenong ini harga segitu sudah sangat terjangkau

Bagaimana tertarik untuk datang ke sini kan?

Dari banyaknya wisata terbaru 2024 daerah perbukitan. Bukit ini adalah salah satu bukit yang sangat rekomended untuk kalian kunjungi karena memang pemandangannya yang sangat tenang dan banyak hal yang bisa kalian lihat di Bukit Tenong ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: