Bank Brebes Gandeng PPDI, Promosikan Tabungan Citra, TabunganKU, Tabungan Simpel dan Kredit Terjangkau

Bank Brebes Gandeng PPDI, Promosikan Tabungan Citra, TabunganKU, Tabungan Simpel dan Kredit Terjangkau

PROMOSI - Pj Bupati Brebes didampingi dewas dan Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes mempromosikan produk tabungan dan kredit kepada perangkat desa anggota PPDI.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Perumda BPR Bank Brebes, terus berinovasi mengembangkan bisnis perbankan. Hal itu, dibuktikan dengan menggandeng Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia di Kabupaten Brebes, Rabu (24/1).

Tujuannya, menggelar sosialisasi yang disampaikan langsung Penjabat Bupati Brebes untuk memanfaatkan produk tabungan hingga kredit.

BACA JUGA : Pj Bupati Sidak Bank Brebes, Kredit Macet Ditarget Turun 6,66 Persen dan Laba Rp 1,5 Miliar

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar dalam paparannya, mengajak semua perangkat desa memanfaatkan Bank Brebes untuk memperluas akses perbankan. Sebab, peningkatan akses keuangan bagi masyarakat desa dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi desa. Termasuk,meminimalisir kesenjangan ekonomi warga desa dengan gemar menabung dan berhemat.

 

"Bank Brebes bisa dimanfaatkan sebagai mitra, untuk warga desa baik menabung maupun kredit. Karena ini merupakan perusahaan 100 persen milik daerah," ungkap Iwanuddin saat membuka acara Silaturahmi dan Sosialisasi Produk Perumda BPR Bank Brebes dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Brebes di Aula Arimbi Grand Dian Hotel Brebes, Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA : Pj Bupati Iwanuddin Lantik Dewas Bank Brebes, Dorong Transformasi Perseroda

Selain performa keuangan yang sehat, lanjut Pj Bupati, Bank Brebes juga sudah profesional dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan. Bahkan, semua produk Bank Brebes baik tabungan maupun kredit sudah teruji. Sehingga, harapannya Bank Brebes bisa menjadi mitra perangkat desa dan masyarakat dalam membantu pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Dengan jajaran direksi dan dewas pengawas, Bank Brebes akan lebih maju dan berkembang jika sudah membangun kolaborasi dengan pengurus PPDI," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina menjelaskan, beberapa produk tabungan di Bank Brebes sudah disiapkan sesuai pangsa pasar. Seperti, Tabungan Citra yang bisa mengcover ibu hamil untuk biaya persalinan.

Teknisnya, cukup dengan menabung secara rutin maka uang tabungan itu akan dikembalikan secara utuh beserta profit sharing yang menjanjikan. Kemudian, tabungan Qurban, Lebaran dan TabunganKU yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA : HUT ke-72, Bank Brebes Santuni Yatim Piatu-Bumil, Baksos Hingga Penghargaan

"Termasuk, Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) yang sudah disediakan gebyar undian pada Oktober mendatang," jelasnya.

Dadan Hardiana Agustina menambahkan, selain Tabungan Citra, TabunganKU dan Tabungan Simpel. Layanan kredit murah, juga bisa diakses semua masyarakat termasuk perangkat desa. Terlebih, sistem kredit pokok dan bunganya setiap bulannya selalu turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: