Bukan Cuma Puncak, Inilah 7 Destinasi Wisata Baru di Bogor yang Layak Kamu Coba

Bukan Cuma Puncak, Inilah 7 Destinasi Wisata Baru di Bogor yang Layak Kamu Coba

7 destinasi wisata baru di Bogor selain Puncak yang layak Kamu coba--Instagram: @tamanbudaya_id

DISWAY JOGJA - Kawasan Puncak di daerah Bogor, masih menjadi destinasi favorit wisata untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Termasuk, adanya inovasi tujuh tempat wisata baru selain puncak yang patut anda coba.

Dari situ tidak mengherankan jika kawasan Puncak, Bogor menjadi langganan macet saat periode liburan. Apalagi, seiring terus berkembangnya tujuh tempat wisata baru yang menambah referensi tempat liburan.

BACA JUGA : Sudah Cobain Belum?? 5 Wisata Terbaru di Semarang Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Nggak Kalah Sama Jogja

Namun, ada sejumlah tempat wisata baru di Bogor selain Puncak yang bisa menjadi alternatif destinasi. Jadi, wisatawan bisa terhindari dari kemacetan. 

Tempat wisata baru di Bogor selain Puncak tersebut menawarkan panorama dan pengalaman yang tidak kalah menariknya.  

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata baru di Bogor selain Puncak yang bisa menjadi alternatif untuk Kamu jadikan sebagai destinasi wisata. 

1. Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor adalah kebun botani terbesar dan tertua di Asia Tenggara yang berada di Kota Bogor. Wisatawan bisa piknik sambil belajar berbagai pengetahuan mulai dari flora, fauna, hingga sejarah.  Dengan luas mencapai 87 hektar, Kebun Raya Bogor memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Mulanya Kebun Raya Bogor digunakan sebagai kebun percobaan bagi tanaman yang akan diperkenalkan di Hindia Belanda.

Wisatawan dari luar kota bisa naik KRL, kemudian turun di Stasiun Bogor. Dari stasiun, wisatawan bisa berjalan kaki karena jaraknya hanya satu kilometer (km). 

BACA JUGA : Buruan Cek !! 5 Wisata Terbaru Untuk Anak di Jogja, Bisa Asik Bermain Sambil Belajar

Sejumlah aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bogor antara lain bersepeda, piknik di bawah pohon rindang, melihat Istana Kepresidenan Bogor, mengunjungi Taman Meksiko yang berisi spesies tumbuhan iklim kering, dan mendatangi Museum Zoologi. 

2. Taman Budaya Sentul City 

Kawasan Sentul yang berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor bisa menjadi pilihan wisata untuk Kamu yang ingin menghabiskan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: