Satu Rumah Warga Bumijawa Rusak Diterjang Angin Kencang

Satu Rumah Warga Bumijawa Rusak Diterjang Angin Kencang

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi rumah rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa, Kamis (18/1/2024).-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

BUMIJAWA, DISWAYJOGJA - Sebuah rumah warga di RT 09/RW 01, Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa rusak akibat diterjang angin kencang, Kamis (18/1) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, rumah yang rusak milik Abdul Ghofur, 55. Peristiwa itu berawal pada Rabu (17/1/2024) malam, wilayah Desa Bumijawa diterjang angin kencang. Semula tidak ada rumah yang rusak. Namun pada Kamis dini hari, mendadak rumah Abdul Ghofur ambruk. Terutama pada dinding dapur.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal Ambruk

Hanya rusak sedang,kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Kamis (18/1/2024).

Menurut Sunarto, kendati rumah rusak, tapi keluarga terdampak tidak mengungsi. Mereka masih menempati rumahnya bersama keluarganya.

BACA JUGA:Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Pohon di Sleman Tumbang dan Ganggu Lalu Lintas

Saat ini, keluarga terdampak membutuhkan bantuan berupa material bangunan untuk memperbaiki rumahnya. Yang urgen adalah deklit. Karena dinding belakang jebol,ujarnya.

Sunarto menambahkan, dalam waktu dekat PMI akan menyalurkan bantuan untuk keluarga terdampak.  Nanti ada bantuan dari PMI, ucapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: