Mau Ajukan Pinjaman di KUR BRI? Cek Seberapa Cepat Pencairannya Disini

Mau Ajukan Pinjaman di KUR BRI? Cek Seberapa Cepat Pencairannya Disini

Kecepatan pencairan pengajuan pinjaman di KUR BRI--

DISWAY JOGJA - Jika Kamu tengah mencari informasi mengenai seberapa lama proses ketika pencairan KUR BRI sejak dari pengajuan berkas, maka artikel ini adalah jawabannya.

Perlu untuk Kamu ketahui, KUR BRI 2024 ini belum mengumumkan secara resmi kapan dibuka, namun menurut kabar beredar akan dibuka mulai bulan Maret mendatang.

BACA JUGA : Cukup dengan Nomor HP dan Foto Selfie Bisa Cairkan KUR BCA 2024 hingga 50 Juta, Cek Disini

Lalu yang menjadi sorotan pada kali ini adalah Kamu bisa meminjam dana dari 10 juta rupiah hingga paling besarnya yaitu 500 juta rupiah.

Namun, pertanyaan lain muncul. Seberapa lama sih proses pencairan ketika mengajukan pinjaman di KUR BRI ini? 

Program KUR BRI tentunya bertujuan untuk membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan plafon pinjaman tinggi dan suku bunga rendah.

Pengajuan pinjaman dari KUR BRI 2024 juga terbilang sangat mudah dimana saat ini terdapat dua pilihan yaitu secara offline maupun online.

Namun untuk seberapa lama proses pencairan KUR BRI ini, Kamu bisa mengetahui jawabannya pada artikel berikut ini.

Teruntuk Kamu yang nantinya baru pertama kali mengajukan pinjaman dana di KUR BRI pasti menunggu jawaban mengenai berapa lama proses pencairan KUR BRI, bukan? 

BACA JUGA : Mau Tahu Kuota Dana KUR BSI 2024? Simak Penjelasannya Disini

Diketahui, pihak Bank BRI sendiri menargetkan proses pencairan KUR BRI hanya dalam waktu 5 hari.

Namun disamping itu, banyaknya permintaan dari pelaku usaha UMKM yang mengajukan pinjaman membuat proses pencairan memakan waktu lebih lama yaitu 7 hingga 14 hari.

Sebagai informasi tambahan, KUR BRI 2024 ini nantinya terdapat 3 jenis yakni KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI. Berikut ini penjelasan serta detail lengkapnya:

1. KUR Mikro BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: