Ciptakan Kamtibmas, Kapolresta Yogyakarta Komitmen Bangun Komunikasi dan Sinergi dengan Masyarakat

Ciptakan Kamtibmas, Kapolresta Yogyakarta Komitmen Bangun Komunikasi dan Sinergi dengan Masyarakat

Ciptakan Kamtibmas, Kapolresta Yogyakarta Komitmen Bangun Komunikasi dan Sinergi dengan Masyarakat-DOK.-

DISWAYJOGJA - Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH berkomitmen membangun komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Aditya Surya Dharma saat membuka kegiatan "Jumat Curhat" dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Pendopo Kemantren Danurejan, Jumat (12/1/2024) lalu.

BACA JUGA:Pernikahan Agung Kadipaten Pakualaman Berjalan Lancar, Kapolresta Yogyakarta Pimpin Langsung Pengamanan

Seperti diketahui, kegiatan Jumat Curhat" ini merupakan sarana untuk mendengarkan keluh kesah maupun saran dari masyarakat untuk membangun Polri yang lebih baik. Karena itu, Polresta Yogyakarta siap mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Yogyakarta,kata Kapolresta Yogyakarta.
"Saya ingin kita bisa bekerja sama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Yogyakarta,” lanjut Kombes Pol Aditya Surya Dharma.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Yogyakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah maupun saran terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kemantren Danurejan. Diantara keluhan yang disampaikan yakni terkait masalah lalu lintas di perlintasan kereta api di Jalan Godean, tepatnya di depan Stasiun Lempuyangan. Keluhan tersebut disampaikan Danramil Danurejan Kapten Inf Surono.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Ungkap Kasus Penipuan Penggandaan Uang, Pelaku Ditangkap, Terancam 4 Tahun Penjara

"Perlintasan kereta api di Jalan Godean itu seharusnya hanya untuk kendaraan yang mengarah ke timur. Namun, akhir-akhir ini sering digunakan oleh kendaraan yang mengarah ke barat, sehingga menyebabkan kemacetan,ujar Kapten Inf Surono.

Keluhan lain yang disampaikan adalah terkait adanya kos-kosan di wilayah Bausasran. DImana di tempat kos itu sering menimbulkan kegaduhan di malam hari. Keluhan tersebut disampaikan oleh Ketua RW 10 Bausasran Endang. "Sudah sering kami tegur pemilik kos-kosan tersebut, namun tidak ada perubahan. Kami berharap polisi bisa membantu menertibkan kos-kosan tersebut,ujar Endang.

Menanggapi keluhan tersebut, Kombes Pol Aditya Surya Dharma memberikan solusi yang tepat. Masalah lalu lintas, Kapolresta Yogyakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta untuk melakukan rekayasa lalu lintas di perlintasan kereta api Jalan Godean. 

Sementara terkait masalah kos-kosan yang menimbulkan kegaduhan, Kapolresta Yogyakarta akan memerintahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada pemilik kos-kosan tersebut. 

Sementara itu, kehiatan ”Jumat Curhat” tersebut diapresiasi tokoh masyarakat sebagai upaya menjalin komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat. "Kami mengapresiasi upaya Kapolresta Yogyakarta untuk menjalin komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat. Kami berharap upaya ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Yogyakarta,ujar salah satu tomas.

Dalam kesempatan itu, Polres Yogykarata membagikan paket sembako kepada warga Danurejan yang kurang mampu. Paket sembako diserahkan oleh Kapolresta. Harapannya bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: