5 Dampak Buruk Akibat Penurunan Bunga Pinjol, Nomor 2 Sering Terjadi

5 Dampak Buruk Akibat Penurunan Bunga Pinjol, Nomor 2 Sering Terjadi

5 dampak buruk ketika bunga pinjol turun--

5 Dampak Buruk dari Penurunan Bunga Pinjol Turun

Meski pertahun ini suku bunga pinjol yang baru sudah berlaku, tetap ada 5 dampak buruk yang bisa saja terjadi pada nasabah.

1. Hutang Makin Bertambah

Bukannya lebih ringan justru menurunnya suku bunga bisa berisiko jumlah hutang yang meningkat.

BACA JUGA : 7 Daftar Pinjol Bunga Rendah tanpa DC Lapangan yang Bisa Kamu Coba

Kenapa? Kecilnya suku bunga ini secara tidak langsung akan mempengaruhi seseorang untuk mengambil pinjaman yang besar secara terus menerus.

Hal inilah yang termasuk dampak buruk turunnya bunga pinjol, yang justru bisa membuat beban hutang makin bertambah, apalagi sampai menggunakan lebih dari 1 pinjol.

2. Penipuan

Risiko turunnya bunga pinjol selanjutnya yaitu rawan dengan adanya tindakan penipuan. Suku bunga yang turun bisa menarik pinjol nakal untuk melakukan penipuan.

BACA JUGA : KUR BRI Tahun 2024 Akan Segera Dibuka! Simak Persyaratan Lengkapnya Disini

Awalnya memang mereka menawarkan pinjaman dengan cicilan ringan, namun akan ada biaya tambahan yang dibebankan oleh mereka secara tersembunyi.

3. Tekanan Pikiran

Alasan bunga pinjol turun justru berdampak buruk untuk pikiran si nasabah, khususnya secara finansial. Terlebih lagi nasabah menggantungkan kebutuhannya dari dana pinjol, maka risiko hutang bisa lebih besar di masa mendatang.

Meski beban bunganya rendah, tetap saja hutang yang terus ditumpuk bisa mengganggu finansial yang berujung membuat nasabah tekanan pikiran.

BACA JUGA : 35 Jenis Layanan Pinjol yang Sudah Diblokir OJK, Apa Kamu Pakai Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: