Mengintip Xiaomi SU7, Mobil Listrik Xiaomi sekelas Tesla! Akankah Harganya Lebih Merakyat?

Mengintip Xiaomi SU7, Mobil Listrik Xiaomi sekelas Tesla! Akankah Harganya Lebih Merakyat?

Tampilan sporty Xiaomi SU7--mi.com

DISWAY JOGJA – Pabrikan smartphone asal China memperkenalkan produk kendaraan listriknya kepada publik dengan spesifikasi yang gak kaleng-kaleng.

Xiaomi SU7 adalah nama yang disematkan untuk mobil listrik besutan Xiaomi yang berjenis sedan atau BEV (battery electric vehicle).

Menurut kementrian perdagangan China, mobil listrik Xiaome memiliki 3 tipe, yaitu tipe Xiaomi SU7,  Xiaomi SU7 Pro, dan Xiaomi SU7 Max.

Kehadirannya disebut untuk menandingi keberadaan mobil listrik yang telah beredar di pasaran terutama sedan sport besutan Tesla dan Porsche.

Jadi kehadiran Xiaomi SU7 bukan untuk meramaikan mobil listrik entry level, namun cenderung menantang keberadaan mobil sport flagship yang telah ada.

Maka tak heran jike dimensinya khas mobil sport dengan panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm dengan wheelbase 3.000 mm.

BACA JUGA:Kia Picanto, Mobil Mungil yang Semakin Gahar!!

 

Spesifikasi Xiaomi SU7 

Performa

Secara umum terdiri dua pilihan sistem penggerak, mulai dari AWD (penggerak seluruh roda) dengan motor 495 kW dan torsi 838 Nm. 

Pilihan AWD diklaim mampu menempuh jarak 800 km dalam satu kali pengisian baterai dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 265 km/jam. Dengan akselerasi 0 – 100 hanya 2,78 detik.

Sedangkan pilihan kedua menggunakan penggerak roda belakang atau RWD dengan motor penggerak 220 kW dan torsi 400Nm.

Tipe ini dibekali baterai dengan kapasitas 73,6 kWh yang mampu menjangkau jarak hingga 668 km sekali isi baterai. Dan mampu menempuh kecepatan 100km/ jam dalam waktu 5,28 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: