3 Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumahmu

3 Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumahmu

3 cara agar DC lapangan pinjol tidak berani datang ke rumah--

Pihak DC memang kerap sekali menagih hutang nasabahnya ke kantor. Mereka melakukan langkah tersebut akibat nasabah melanggar kesepakatan yang sudah dibangun sejak awal peminjam.

Namun bagi para nasabah jangan begitu pank apabila pihak DC ke kantor. Selalu tanyakan terlebih dahulu surat jalan perintah perusahaan, identitas si DC, dan tetap berfikir jernih sebelum ambil tindakan.

3. Bayar Tepat Waktu

Nasabah tidak akan didatangi oleh pihak DC apabila melakukan pembayaran tepat waktu. Langkah ini merupakan cara terbaik menghindari kedatangan pinjol ke rumah Kamu.

BACA JUGA:Berapa Besaran Hutan yang Ditagih oleh DC Lapangan Pinjol? Ini Penjelasannya!

4. Lakukan Negosiasi

Sebaiknya nasabah melakukan negosiasi terlebih dahulu untuk menghindari ancaman yang berbahaya dari pihak DC lapangan pinjol.

Komunikasikan secara baik baik dengan DC lapangan pinjol mengenai rincian pelunasan yang belum. Hal ini akan berdampak positif bagi si nasabah dan DC lapangan pinjol.

5. Jelaskan dengan Baik Kondisi Keuangan dan Kendala yang Dihadapi

Hal selanjutnya yang harus dilakukan jika debt collector  Pinjol datang ke rumah adalah menjelaskan dengan jujur, tenang, dan sopan terkait kondisi keuangan dan kendala yang sedang dihadapi.

BACA JUGA:Apakah Terjebak Pinjol Bisa Membuat Nasabah Masuk Penjara? Simak Penjelasannya Disini!

Hal ini perlu dilakukan agar penagih hutang bisa membantu memberikan solusi dan memahami keterlambatan pembayaran.

Selain itu, apabila terjadi kesepakatan pembayaran utang, maka nasabah pun sebaiknya bersikap kooperatif dengan membayar sesuai tenggat waktu yang telah disepakati.

6. Ikuti Arahan Debt Collector dengan Baik

Bagi sebagian orang, kondisi keuangan memang terkadang sulit diprediksi. Oleh karena itu, setiap orang perlu memiliki manajemen keuangan yang baik dan stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: