Solusi untuk Modal UMKM, Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah

Solusi untuk Modal UMKM, Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah

Syarat dan cara ajukan pinjaman di KUR Pegadaian Syariah--

DISWAY JOGJA - Dalam upaya untuk membantu para UMKM dalam mengembangkan usahanya, Pemerintah memberi subsidi kredit melalui beberapa perusahaan untuk mengadakan KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Salah satu yang terpilih oleh pemerintah adalah Pegadaian dengan program KUR Pegadaian Syariah. Lantas, apa yang dimaksud dengan KUR Pegadaian Syariah ini?

BACA JUGA:Ingin Bebas dari Teror DC Lapangan Pinjol? Terapkan 5 Tips Ini!

Pegadaian memiliki satu program bersama pemerintah untuk memberikan fasilitas pinjaman kepada para pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif.

Dengan tujuan agar UMKM mendapatkan modal untuk mengembangkan usahanya yang sesuai dengan akad gadai syariah.

Dengan adanya program KUR Pegadaian Syariah ini membuat pelaku UMKM akan menjadi lebih mudah untuk mencari modal usaha.

KUR bisa diajukan oleh mereka yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menegah. Selain itu, juga terdapat kriteria lainnya yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini.

Untuk tahun 2023 ini progam KUR Pegadaian Syariah sudah dibuka sejak tanggal 8 Februari 2023. Jadi, teruntuk Kamu yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk modal usaha, silahkan ajukan kredit di pegadaian.

 

Suku Bunga dan Jangka Waktu Pembayaran

Berdasarkan pada Permenko Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUR 2023 telah ditetapkan ketentuan mengenai suku bunga dan jangka waktu pembayaran sesuai dengan limit kredit.

Jadi, tidak serta merta pihak penyedia KUR Pegadaian Syariah dapat menentukan suku bunga kredit sendiri. Dan harus sesuai dengan peraturan yang sudah ada.

BACA JUGA:Ingin Bebas dari Teror DC Lapangan Pinjol? Terapkan 5 Tips Ini!

Lalu, karena pegadaian memberikan limit pinjaman mulai dari 1 juta hingga maksimal 10 juta. Maka ini termasuk dalam KUR Super Mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: