4 Tips Motoran Jarak Jauh Ketika Liburan, Awas Bahaya Microsleep

4 Tips Motoran Jarak Jauh Ketika Liburan, Awas Bahaya Microsleep

Tips motoran jarak jauh agar badan tetap bugar--Pinterest

2. Tidur yang Cukup

Selain mempersiapkan kondisi motor agar siap untuk diajak berjalan jauh, sangat perlu juga memperhatikan kondisi diri sendiri.

Siapkan istirahat yang cukup sehari sebelum melakukan perjalanan, tunaikan kewajiban pada tubuh untuk memperoleh haknya agar kondisi tetap bugar.

Hindari kopi dan begadang, utamakan tidur diawal waktu dengan melakukan beberapa trik, jika sulit tidur awal waktu, agar tidak tidur terlalu larut malam.

Kondisi badan yang fit memungkinkan berkendara secara nyaman dan waspada, sehingga siap menghadapi berbagai kemungkinan seperti hujan dan lain-lain.

BACA JUGA:3 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara, Budget LCGC Auto Ganteng!!

 

3. Tidak makan banyak dan Minuman Berwarna

Sepanjang perjalanan makan makanan secara cukup tidak terlalu banyak, tujuannya agar tidak kekenyangan dan mendatangkan kantuk ketika berkendara.

Sayangi badan dengan memperhatikan cairan yang diminum, perbanyak meminum air putih untuk menjaga konsentrasi daripada minuman yang mengandung banyak gula.

 

4. Paham Batasan Fisik

Yang terakhir ialah kenali batasan fisik diri sendiri, tujuannya agar paham waktu untuk beristirahat dan waktu untuk mengejar estimasi waktu perjalanan.

Dengan mengenali batasan fisik memungkinkan untuk berkendara sesuai dengan kemampuan, sehingga tidak memaksakan kondisi fisik yang sudah kelelahan.

Hal ini memiliki peran penting, sebab ketika kondisi fisik sudah kelelahan namun jarak tujuan sudah nanggung maka memberikan kebingungan untuk lanjut karena nanggung atau istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: